Nenek 95 Tahun Jadi Sarjana Setelah Menanti Selama 75 Tahun

Nenek 95 Tahun Jadi Sarjana Setelah Menanti Selama 75 Tahun - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Keinginan dan tekad yang kuat sering sekali mendorong seseorang untuk tetap berusaha keras meraih cita-citanya.┬áHal ini yang dialami oleh nenek bernama Helen Deming asal Amerika Serikat yang berusia 95 tahun, diusianya yang hampir seabad ini. Sang nenek tetap menunjukkan usaha dan kerja keras untuk terus mengejar mimpinya yang ingin meraih gelar sarjana.

Helen Deming memulai studi sarjana pada tahun 1940, tetapi perjalanan di bangku kuliah tidak berjalan mulus. Ia terpaksa berhenti kuliah karena harus menikah dan mengurus sang buah hati. Setelah menikah, Helen Deming dianugerahi dua orang anak dan tujuh orang cucu.

Setelah menanti lebih dari 75 tahun, akhirnya mimpi terbesar sang nenek untuk meraih gelar sarjana di bidang psikologi tercapai.Ia tercatat sebagai salah satu lulusan Sarjana Psikologi di Universitas Loyola, Chicago.

(Baca juga: Nenek 78 Tahun Setiap Hari Menyebrangi Sungai Hanya dengan Seutas Sling)

Penantian panjang ini tentu saja sangat berkesan bagi Helen Deming. Bagaimana tidak, gelar sarjana ini terasa sangat emosional sekali bagi Helen Deming lantaran rasa bangga yang bisa ditunjukkan kepada para cucunya.

Ia pun mengaku sangat senang dengan pencapaian ini, dan dianggap pencapaian yang paling luar biasa sepanjang perjalanan hidupnya. Untuk mengenang betapa banyak kesulitan yang harus dialaminya untuk meraih cita-citanya, Helen Deming membawa semua peralatan kuliahnya ke rumah.

Walaupun butuh waktu yang tidak sebentar untuk meraih mimpinya, tetapi Helen Deming tetap memiliki semangat belajar dan tekad yang kuat dan percaya bahwa tidak ada kata terlambat di dunia ini.

Setelah membaca artikel ini setidaknya kita semua dapat termotivasi dan menyadari betapa berharganya ilmu pengetahuan dan pendidikan itu.

Karenanya, mari manfaatkan waktu kita dan jangan buang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna!

(Baca juga: Nenek 80 Tahun Bakal Main Gitar di HUT Kemerdekaan Singapura Besok)

Sponsored