Nenek yang Luar Biasa….!!! Mulai Jadi Guru di Usia 80 Tahun dan Masih Mengajar Hingga Usia 102 Tahun

Nenek yang Luar Biasa....!!! Mulai Jadi Guru di Usia 80 Tahun dan Masih Mengajar Hingga Usia 102 Tahun - Motivasinews.com
sumber gambar: njmonthly.com

MOTIVASInews.com – Saat kita duduk di bangku sekolah, biasanya kita akan bertemu dengan teman-teman maupun para guru. Selain itu, guru kita umumnya memiliki usia pensiun yang berkisar antara umur 50-60 tahun. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk seorang nenek yang tetap menjadi guru hingga di umur 102 tahun.

Bersumber dari The Sun, Agnes Zhelesnik yang merupakan guru memasak dan menjahit di Sundance School wilayah North Plainfield menolak pensiun seperti rekan guru lainnya. Agnes yang sering dipanggil nenek oleh murid-muridnya, sangat menyukai dunia mengajar di sekolah.

Cerita Agnes Zhelesnik menjadi guru bermula ketika anaknya menyadari bahwa ibunya ingin merasakan lingkungan baru. Sebab, Agnes sudah terlalu lama menghabiskan waktunya sebagai ibu rumah tangga saja. Pada umur 80 tahun, Agnes mulai mengajar di sekolah tersebut.

Ternyata ketertarikan Agnes Zhelesnik untuk mengajar terus berlanjut hingga dia tidak mau pensiun di usia yang sudah mencapai 102 tahun. Saat mengajar Agnes Zhelesnik percaya bahwa apa yang dia ajarkan kepada muridnya tidak hanya bermanfaat untuk hari ini saja, tetapi sampai mereka tua nanti.

Salah seorang muridnya bernama Garret Jancourtz mengatakan jika Agnes adalah guru yang luar biasa dan mengetahui banyak hal untuk membantu kehidupan muridnya di masa depan.

Sementara itu, kepala sekolah Sundance School justru merasa bersyukur mereka mempunyai guru yang berdedikasi tinggi seperti Agnes Zhelesnik dan berharap bisa mengambil banyak pelajaran darinya. Kehangatan dan kelembutan Agnes juga membawa nuansa yang berbeda di dalam kelas.

Nah, mungkin ada hal lain yang membuat semua orang penasaran yaitu rahasia di balik umur panjang Agnes Zhelesnik. Saat ditanya Agnes menjawab ada dua faktor yang mempengaruhi dirinya bisa memiliki umur panjang. Pertama, dia selalu merasa bahagia dalam menjalani hidup. Kedua, Agnes selalu memperhatikan dan menjaga makanannya dengan baik.

Bagaimana semangat mengajar guru tersebut menurut Anda? Nenek Agnes Zhelesnik sungguh hebat ya… Di usianya yang sudah lebih dari 100 tahun, dia tetap mengabdikan dirinya untuk mengajar dan memberi manfaat pada orang lain.

Sponsored