Resolusi 2018, Merubah Rasa Takut Menjadi Kekuatan

Resolusi 2018, Merubah Rasa Takut Menjadi Kekuatan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Rasa takut adalah salah satu penghalang terbesar manusia dalam meraih sebuah kesuksesan dan keberhasilan. Manusia pada umumnya takut akan kegagalan, penolakan, kerugian, dan ketidakpastian dalam hidup.

Jadi suatu kebohongan besar, jika di dunia ini ada seorang manusia yang telah dilahirkan tanpa miliki rasa takut. Kita harus percaya bahwa setiap orang memiliki sebuah perasaan takut, meski dengan tingkat intensitas yang berbeda.

Rasa takut merupakan suatu hal berharga yang diberikan oleh alam. Tanpa rasa takut kita tidak akan pernah tahu apa itu keberanian, tanpa rasa sedih kita tidak akan pernah tahu apa itu kebahagiaan.

Sebagian besar manusia menjadikan perasaan takut sebagai kelemahan diri mereka, dan hanya orang sukseslah yang selalu menjadikan rasa takut sebagai kekuatan dalam diri mereka.

Sebagian orang mungkin sering melontarkan pertanyaan, “Bagaimana mungkin menjadikan rasa takut itu sebagai kekuatan dalam diri ?”, kita hanya perlu merenungkan bahwa, jauh lebih mudah untuk membalikkan rasa takut menjadi sebuah kekuatan, dibandingkan dengan menghilangkan rasa takut itu sendiri.

Apakah kita pernah melihat seorang yang tidak bisa berlari, tapi tiba-tiba saja orang tersebut bisa berlari seperti seorang pelari kelas dunia saat dikejar oleh seekor anjing ? . Apa yang membuat orang tersebut dapat berlari dengan sangat kencang ? Sudah pasti jawabannya adalah rasa takut terhadap anjing.

Terkadang bahkan sering kali potensi dan kekuatan yang terpendam dalam diri kita akan keluar ketika kita sedang mengalami rasa takut. Oleh sebab itu, jangan jadikan rasa takut sebagai kelemahan diri kita, tetapi jadikan rasa takut itu sebagai kekuatan dalam diri kita.

Seseorang yang berprofesi sebagai sales yang telah sukses juga memiliki sebuah rasa takut, tapi ketakutan yang terbalik. Ia bukan takut ditolak oleh calon pelanggannya, tetapi ia takut jika ia tidak berjuang menjadi sales yang sukses, maka ia tidak akan bisa membahagiakan keluarganya. Ingat, hanya orang sukseslah yang dapat membahagiakan orang-orang yang dicintainya.

Seorang pengusaha yang sukses pun memiliki rasa takut, tetapi ketakutan yang terbalik. Ia bukan takut rugi dalam berinvestasi, tetapi ia takut jika ia tidak berinvestasi, maka ia akan kehilangan sebuah kesempatan emas dalam melakukan investasi.

Rasa takut bisa menjadi sebuah batu sandungan untuk semua orang, namun rasa takut juga bisa menjadi sabuah batu lompatan untuk meraih sebuah kesuksesan. Rasa takut sesungguhnya adalah hasil dari imajinasi dalam otak yang kita ciptakan sendiri. Apa yang kita takutkan sebenarnya tidaklah begitu menakutkan dengan apa yang sebenarnya akan atau telah terjadi.

Sponsored