Segera Kemas Barang, dan Pindah ke Pantai!

Segera Kemas Barang, dan Pindah ke Pantai - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Punya mimpi memiliki sebuah beach house di Bali, Lombok, atau Raja Ampat? Bisa jadi itu adalah impian yang paling luar biasa yang pernah Anda punya seumur hidup! Nah, sebelum memutuskan untuk membangun rumah dan tinggal di daerah pantai, Anda perlu tahu juga kenapa sih pantai begitu luar biasa Anda?

Studi dari Amerika Serikat dan Inggris menemukan kalau ternyata tempat tinggal di pantai itu meningkatkan kebahagiaan, kesejahteraan, bahkan fungsi otak! Bisa jadi itu alasan kenapa penduduk negara bagian Amerika Serikat, Hawaii, menjadi wilayah paling bahagia di Amerika Serikat selama enam survei Gallop berturut-turut.

Tidak hanya itu, penelitian yang dilakukan Kobe University di Jepang juga menemukan, orang-orang yang tinggal di sebuah rumah dengan pemandangan laut lebih tenang daripada mereka yang tidak. Penelitian tersebut juga mencerminkan temuan data yang dipublikasikan di Health Place, yang menyimpulkan bahwa orang Inggris yang tinggal di pesisir memiliki kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

Menurut Medical Daily, air laut mengandung mineral termasuk magnesium, potasium dan yodium yang bisa membantu tubuh melawan infeksi. Ditambah lagi nih, bernafas di udara laut juga memiliki manfaat pernafasan yang bisa membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari.

Sementara itu seorang psikolog klinis, Richard Shuster, mengatakan kepada NBC bahwa perasaan tenang karena berada di pantai memiliki keutungan lain, bukan hanya vitamin D saja. “Warna biru sendiri telah diasosiasikan dengan perasaan tenang dan damai oleh banyak orang,” kata Dr Shuster.

Tahukah Anda? Menatap ke arah laut juga ternyata membuat kondisi tubuh masuk ke dalam keadaan meditasi, karena laut mengubah frekuensi gelombang otak. Suara ombak yang datang, menerjang, dan kemudian surut lagi juga mengaktifkan sistem saraf parasimpatis, menenangkan dan membuat kita rileks.

“Semacam merangsang otak kita,” kata Shuster. Yang lebih menambah keuntungan adalah, bahkan sensasi pasir di antara jari-jari kaki juga bagus untuk kesehatan Anda.

Kesimpulannya adalah, kini saatnya serius untuk mewujudkan mimpi membangun beach house Anda!

Sponsored