135 Meter Kubik Volume Sampah Berhasil Dibersihkan

135 Meter Kubik Volume Sampah Berhasil Dibersihkan - motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Sebanyak 135 meter kubik volume sampah berhasil dibersihkan pada kegiatan kerja bakti, Minggu (16/04/2017) pagi.

Dari 135 meter kubik volume sampah diantaranya, 60 M3 sampah kerja bakti Minggu pagi. Sedangkan 75 M3 lagi merupakan sampah dari kawasan Monumen Nasional (Monas).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kiting Kartana mengatakan, pihaknya bertugas sesuai dengan tupoksi membantu pengangkutan sampah di tiap Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

135 Meter Kubik Volume Sampah Berhasil Dibersihkan - motivasinews.com
Kegiatan kerja bakti pengangkutan sampah pada Minggu pagi. Kode unik: M#motivasioner47

Alhasil, pada kegiatan pengangkutan sampah hari ini, kata Kiting, sebanyak 135 M3 sampah rumah tangga maupun sampah lainnya langsung dibuang ke Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat menggunakan 7 truk typer besar dan kecil.

“135 M3 sampah diantaranya 60 M3 dari kegiatan kerja bakti hari ini. Sedangkan 75 M3 sampah dari kawasan Monas. Ada 35 petugas yang dikerahkan untuk membersihkan dan mengangkut sampah terdiri dari kru, supir yang dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),” ungkap Kiting. (Van)

Penulis: Irvan

Sponsored