Gegara Ternak Kecoa, Mahasiswa Ini Jadi Jutawan

Gegara Ternak Kecoa, Mahasiswa Ini Jadi Jutawan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Di Indonesia, kecoa merupakan hewan yang menjijikan. Selain kotor, kecoa juga memiliki bau yang tidak sedap. Tapi seorang mahasiswa asal Taiwan yang bernama Dong Zhiwen (20), Justru meraup keuntungan dari hewan kecoa ini.

Dilansir dari laman chinapress.com, Dong Zhiwen, menjadikan kecoa sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Zhiwen kini bahkan memiliki “pabrik” kecoa yang menampung puluhan ribu serangga berwarna coklat itu.

Mulanya, Zhiwen membeli kecoa hanya untuk konsumsi hewan peliharaannya. Namun, ternyata kecoa itu berkembang biak sehingga jumlahnya menjadi banyak. Mulanya, Zhiwen kesulitan menghadapi ribuan ekor kecoa di rumahnya. Serangga itu menjadi mimpi buruk yang harus dihadapinya hampir setiap hari.

Setelah satu bulan penuh ketakutan, Zhiwen mulai terbiasa dengan “peliharaan” barunya itu. Serangga itu tumbuh di lingkungan yang bersih sehingga mahasiswa itu tak terlalu khawatir. Dalam waktu enam bulan, peternakan kecoa Zhiwen mampu menghasilkan 30.000 sampai 40.000 ekor kecoa.

Zhiwen kemudian menjual kecoanya ke sejumlah toko pakan atau melelang kecoa melalui internet. Hasilnya, Zhiwen mampu menghasilkan uang hingga 28.000 yuan atau setara Rp 87 juta per bulan. Pekerjaannya mengelola pabrik kecoa membuat Zhiwen sedikit dijauhi teman-temannya. Dia kerap dipandang aneh, bahkan rekannya menolak berjabat tangan dengannya.

Ia pun menjelaskan kepada teman-temannya bahwa kecoa yang dia biakkan berbeda dengan lainnya. Bahkan, Zhiwen mengundang mereka untuk mengamati pabriknya dan melihat serangga-serangga tersebut.

Sponsored