Gokil, Gunakan Listrik di Negara Ini Malah Dibayar

Gokil, Gunakan Listrik di Negara Ini Malah Dibayar - Motivasinews.com

MOTIIVASInews.com – Anda pernah menggunakan listrik? Tentunya pasti pernah bukan, namun biasanya pemakaian energi listrik yang berlebihan hanya akan membuat tagihan tunggakan pln membengkak, disisi lain karena tarif listrik di Indonesia ini tergolong tinggi. Berbeda dengan negeri de panzer jerman yang akan membayar masyarakatnya jika menggunakan energi listrik, hal ini disebabkan karena supali listrik di negeri tersebut kelebihan energi karena banyak sumber-sumber energi yang terbaru. Hal-hal ini yang membuat masyarakat jerman selalu diuntung.

Investasi dibidang energi terbarukan membuat produksi listrik yang berlebih.

Pada akhir-akhir ini negara tesebut selalu melakukan investasi yang besar untuk mencipatakan sebuah energi yang lebih modernisasi. Jumlah yang dihasilkan selalu berlebih. Mengetahui hal tersebut pasalnya dikutip dari Huffington Post, akhir tahun permintaan listrik di Jerman sangat rendah. Cuaca yang hangat di Kota Berlin dan hembusan angin yang sangat kuat membuat energi yang dihasilkan pun juga besar, Harga listrik pun terus-menerus turun bahkan hingga dibawah 0 yang artinya para warganya tidak perlu untuk membayar bahkan dibayar.

Menurut laporan yang didapat dari situs data tenaga listrik Jerman SMARD, konsumen yang menggunakan listrik pada liburan akhir tahun hanya 42 ribu megawatt perjam sementara itu hasil energi yang dihasilkan mencapai 53 ribu megawa perjam yang mana permintaan lebih sedikit dari produksi energi. Jerman sendiri masih belum memiliki tempat penyimpanan sumber energi listrik yang tersisa.

Hal itulah yang membuat pemerintah Jerman menyuruh warga untuk menggunakan listrik dan dibayar agar energi bisa diproduksi ulang. Memang kebijakan ini tidak berlaku setiap hari. Tapi kebijakan membayar warga yang menggunakan listrik ini meringankan beban masyarakat.

Sponsored