Menarik dan Unik, Kontes Berbikini Khusus untuk Nenek-nenek

MOTIVASInews.com – Bikini merupakan pakaian seksi yang biasanya digunakan untuk berenang oleh kaum hawa. Saat ini, bikini sudah menjadi tren yang sangat populer di kalangan kaum muda khususnya kalangan wanita. Bahkan, banyak kontes yang menampilkan wanita-wanita berbusana bikini.

Sebuah kontes berpakaian bikini pun biasanya diikuti oleh banyak wanita muda yang cantik dan seksi. Namun di China, kontes berpakaian bikini justru diikuti sejumlah wanita usia lanjut alias nenek-nenek di atas 55 tahun.

Kontes yang diberi nama “Grandbikini” ini diselenggarakan oleh Asosiasi Kesejahteraan Lanjut Usia Hetong untuk menumbuhkan sikap positif terhadap kehidupan dan penuaan. Tahun ini merupakan yang ketiga kalinya kontes Grandbikini digelar.

Karena para pesertanya sudah berusia lanjut maka kriteria penilaiannya juga berbeda. Juri menilainya berdasarkan penampilannya di panggung, senyuman, dan sikap, atau pose tubuh.

Menurut Wakil Ketua Asosiasi Kesejahteraan Lanjut Usia Hetong, Fang Jiake, tujuan dari kontes ini untuk mengajak para usia lanjut untuk tetap menjaga tubuh dan kesehatannya. Selain itu, agar mereka lebih mempunyai rasa kepercayaan diri dan berpikir positif.

Sponsored