Aneh.. Menyembelih Sapi di Negara ini, di Hukum Penjara Seumur Hidup - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Daging sapi merupakan salah satu sumber protein terbaik dan mengandung beberapa nutrisi penting lainnya. Oleh karena itu, daging sapi sangat baik bagi tubuh jika mengonsumsinya tidak berlebih.

Namun, jika Anda tinggal di daerah salah satu negara ini, Anda tidak boleh mengonsumsi daging sapi atau pun menyembelih sapi secara sembarangan. Bila nekat, maka akan dikenakan denda bahkan hukuman penjara hingga seumur hidup.

Pemerintah negara bagian Gujarat, India, akan memperketat aturan larangan penyembelihan sapi, yang dianggap sebagai hewan suci oleh umat Hindu dengan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup.

Saat ini, orang-orang yang kedapatan menyembelih sapi hanya dikenakan sanksi berupa denda sebesar 50 ribu rupee –setara Rp 10 juta, atau penjara maksimal tujuh tahun.

Dikutip dari the Guardian, “Dalam rancangan undang-undang tersebut, kami akan membuat ketentuan dimana setiap orang yang kedapatan terlibat dalam penyembelihan sapi dan pengiriman dagingnya dapat dijatuhi hukuman penjara seumur hidup,” tutur Rupani, seorang politisi partai nasionalis Hindu Bharatiya Janata (BJP)”.

Penyembelihan sapi juga dianggap sebagai tindakan kriminal di negara bagian Haryana, Jharknand serta Jammu dan Kashmir.

Mereka yang kedapatan menyembelih sapi atau mengirim dagingnya harus membayar denda yang sangat tinggi atau dijebloskan ke penjara maksimal 10 tahun. Hanya delapan dari 29 negara bagian di India yang melegalkan konsumsi daging sapi.

Sponsored