Pimpinan Aksi Bela Islam 313 Ditangkap : Diduga Ikut Makar

MOTIVASInews.com – Pimpinan Aksi Bela Islam 313 ditangkap Polda Metro Jaya lantaran dugaan upaya makar. Penangkapan Muhammad Al Khaththath yang juga merupakan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath berlangsung pada Jumat (31/3) dini hari.

“Iya betul ada lima orang yang ditangkap. Salah satunya Sekjen FUI Al Khaththath itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, Jumat (31/3/2017).

Al Khaththath dan keempat orang lainnya ditangkap di tempat yang berbeda pada Jumat pagi. “Tadi pagi tim penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya, menangkap lima orang di tempat yang berbeda berkaitan dengan pemufakatan makar,” ujarnya di Pos Pengamanan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat.

Saat ini kelima orang tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

BACA JUGA :  SIAPAKAH Muhammad Al Khaththath…?

“Polisi punya alat bukti dan menangkap sesuai dengan prosedur secara profesional. Penangkapan di tempat yang berbeda jamnya ada yang 01.00 dan ada yang 02.30 WIB,” ungkap Argo.

Kelima orang yang diamankan tersebut berinisial ZA, IR, MAK, V dan M. Di mana salah satu yang diamankan adalah Pimpinan Aksi “313” yang juga Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al Khaththath.

Selain Al-Khaththath, Argo menyebutkan satu orang lainnya yang ditangkap adalah seorang pria bernama Diko. “Diko ini mantan suaminya Mimah Susanti, Ketua Bawaslu,” ucap Argo.

Penulis   :  Bagoes Mashudi

Kode unik: M#news70

Sponsored