Pria Ini Menikahi Robot Wanita! Bagaimana Kisahnya?

MOTIVASInews.com – Membentuk sebuah keluarga yang bahagia melalui pernikahan merupakan impian dari banyak pasangan. Bahkan kehadiran seorang suami atau istri bisa menjadi pelengkap kehidupan. Memiliki suami atau istri, umumnya membuat orang lebih merasa bahagia.

Namun, ternyata ada pernikahan yang mungkin cukup aneh di mata Anda. Bersumber dari Asia One, seorang pria Tiongkok bernama Zheng Jiajia resmi menikahi pasangannya yang bernama Ying Ying. Nah, Ying Ying sebenarnya adalah robot wanita yang diciptakan oleh Zheng Jiajia sendiri.

Zheng Jiajia mengungkapkan jika dia sempat merasa frustasi lantaran tidak bisa mendapatkan pasangan hidup. Dia yang berprofesi sebagai pakar teknologi pun memutuskan membuat robot wanita untuk dijadikan istri. Robot wanita tersebut memiliki ukuran tubuh seperti wanita pada umumnya.

Ying Ying juga mampu mengucapkan beberapa frasa pendek, menerjemahkan gambaran dan karakter Hanzi. Mengingat keterbatasan yang ada di dalam Ying Ying, Zheng Jiajia ingin memberi tambahan kemampuan berjalan dan mengerjakan beberapa urusan rumah tangga.

Pernikahan Zheng Jiajia dan Ying Ying dihadiri teman-teman dan ibu Zheng Jiajia. Ying Ying, si robot wanita waktu itu mengenakan penutup wajah berwarna merah sesuai adat pernikahan tradisional Tiongkok. Zheng Jiajia kini bekerja di perusahaan berbasis internet di kota Hangzhou.

Sebenarnya pernikahan Zheng Jiajia dan robot wanita bukanlah yang pertama kali di dunia. Tren ini awalnya bermula di Jepang dan menyebar ke negara-negara lain. Ceritanya bermula dari pria muda penggemar otaku yang menikahi karakter fiktif di dalam permainan atau boneka.

Jika Zheng Jiajia belum pernah menikah sebelumnya, pria yang sudah menikah dan mempunyai anak ternyata juga sangat mencintai robot wanita. Contohnya adalah Senji Nakajima yang awalnya hanya menggunakan robot wanita sebagai “teman” saat dia bekerja jauh dari keluarga.

Tanpa disadari tumbuh perasaan cinta antara Senji Nakajima dan robot wanitanya. Zheng Jiajia dan Senji Nakajima menjadi dua contoh pria yang menikahi robot wanita. Doktor David Levy, ahli robot dan penulis terkenal mengatakan akan semakin banyak pria yang menikahi robot wanita di tahun 2050 mendatang.

Bagaimana pernikahan antara manusia dan robot menurut Anda?

Sponsored