Ssst…., Ada Kerbau Doyan Wiski dan Berharga 43 Miliar…!!!

MOTIVASInews.com – Kerbau, hewan bertanduk yang banyak ditemukan di kawasan Asia ini, lazimnya dijadikan hewan ternak dan peliharaan untuk diambil susu, daging, kulit, maupun tanduknya.

Tapi, tak jarang pula kerbau digunakan membantu manusia untuk keperluan transportasi, bahkan membantu para petani di sawah.

Karena itulah mengapa kerbau dikatakan sebagai hewan pekerja yang tangguh. Bahkan di India ada sebuah larangan mengonsumsi daging kerbau atau sapi, itu dikarenakan kerbau sangat dihormati sebagai hewan suci di India.

Nah, di Haryana, India, ada seekor bernama yang diberi nama Sultan, memiliki kebiasaan yang aneh dan luar biasa.

Bayangkan saja! Harga kerbau ini dapat mencapai Rp 43 miliar, sedangkan sperma yang dihasilkannya dapat menghasilkan Rp 2 miliar per tahun jika dijual. Tidak Cuma itu, kerbau ini memiliki berat lebih dari satu ton dan sering keluar sebagai jawara di berbagai kompetisi yang diikuti. Saking tenarnya, kerbau ini banyak diminati dan dicari banyak orang yang berniat untuk membelinya.

Seperti dilansir dari The Indian Express, sebagai kerbau yang sudah memenangi banyak kejuaraan, tentu biaya perawatan kerbau ini tidaklah murah. Sang pemilik mengatakan bahwa peternakannya selalu memberikan perawatan terbaik bagi sang kerbau.

Dan yang lebih mencegangkan, sang kerbau selalu diberi minuman wiski setiap sore hari untuk menjaga kualitasnya, agar selalu siap tempur ketika mengikuti kompetisi.

Bisa kamu hitung bukan, berapa biaya perawatan yang harus dikeluarkan hanya untuk satu ekor kerbau ini? Bayangkan, jika harga sebotol wiski memiliki harga kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu saja biaya yang harus dikeluarkan oleh sang pemilik untuk merawat kerbaunya sangat fantastis.

Namun nampaknya, sang kerbau sepertinya tidak keberatan dengan apa yang dikonsumsinya tersebut. Bahkan sang kerbau sangat menyukai dan menikmati minuman wiski tersebut. Pantas saja, jika kerbau asal India ini memiliki banderol Rp 43 miliar. Hal ini juga berbanding lurus dengan prestasi yang sudah kerbau ini raih dalam kompetisi.

Sponsored