pelatih asing Motivasinews

MOTIVASInews.com – Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, mempunyai alasan tersendiri mengapa memilih pelatih asing ketimbang lokal. Menurutnya, pelatih asing memang harus diakui kalau kualitas pelatih asing lebih baik dibandingkan dengan pelatih lokal.

PSSI saat ini tengah mengonfirmasi kalau pelatih timnas Indonesia akan diumumkan pekan ini. Keputusan antara Luis Fernandez dan Luis Milla akan diselesaikan sesegera mungkin.

Kedua nama itu sudah digodok sejak lama. Jadi, bukan berarti asal tunjuk saja,kata Edy Rahmayadi

“Kualitas asing maaf, memang lebih baik. Kami kemarin kan ada sembilan kandidat, empat dari lokal lalu kami adu itu,” jelas Edy.

Setelah itu berbagai aspek juga dilihat. Kemudian PSSI mencoba meminta presentasi dari para kandidat, lanjut dia.

“Hasilnya, ya masih menang asing. Dari mulai jumlah membawa tim ke kelas Internasional. Dua kandidat kami ini lebih baik, ada yang pernah bawa Spanyol juara, kemudian tangani Jepang,” papar dia.

Ada berbagai faktor tersendiri yang masih dalam pertimbangan. Apalagi saat presentasi, baik Milla maupun Fernandez sama-sama mempunyai kualitas yang bagus.

“Kedua pelatih masih berimbang dan kami inginkan yang terbaik. Semoga saja pekan ini akan segera terselesaikan,” tandas dia.

penulis: dwi priyanto

Sponsored