Ganda Indonesia Lolos ke Final Malaysia Super Series Premier

MOTIVASInews.com – Atlet bulutangkis ganda Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon akhirnya berhasil lolos ke babak final Malaysia Super Series Premier setelah menaklukkan ganda Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda dengan skor 21-16, 21-13. Sebelumnya Kevin dan Marcus juga sempat menjalani duel sengit di awal gim pertama saat Kamura dan Sonoda berhasil menekan mereka lewat penempatan bola yang begitu menyulitkan.

Awalnya Ganda Jepang tersebut sempat unggul lima angka, 10-5 jelang interval gim pertama yang akhirnya ditutup mereka lewat keunggulan 11-8.

Selepas interval, Kevin dan Marcus menunjukkan sinyal kebangkitan mereka. Delapan poin beruntun mereka dapatkan untuk berbalik unggul 16-11. Setelah itu Kevin dan Marcus tidak lagi tergoyahkan dan pada akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Situasi yang serupa kembali terjadi di gim kedua. Kamura dan Sonoda lebih dulu dominan di awal gim kedua dan memimpin 7-3. Kevin dan Marcus lagi-lagi menunjukkan ketangguhan mental mereka dalam kondisi tertinggal.

Juara All England 2017 itu bahkan sudah berbalik unggul 11-9 di interval gim kedua. Kamura dan Sonoda sempat menunjukkan perlawanan dengan menyamakan angka di kedudukan 12-12, tetapi setelah itu Kevin dan Marcus memberikan jawaban dengan torehan delapan angka beruntun yang membuat mereka ada di ambang kemenangan dengan skor 20-12.

Setelah gagal di kesempatan match point pertama, Kevin dan Marcus berhasil memastikan tiket final lewat kemenangan 21-13.

Kevin dan Marcus sendiri jadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final Malaysia Super Series Premier.

Satu wakil Indonesia lainnya di babak semifinal, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, harus tersingkir di babak semifinal usai kalah 8-21, 16-21 di tangan Lu Kai dan Huang Yaqiong.

Kode unik: M#sport45

Sponsored