Laga Final Piala Presiden 2017 Dimenangkan Arema Malang

MOTIVASInews.com – Pertandingan antara kesebelasan PBFC VS Arema Malang di Stadion Pakansari Cibinong Minggu, 12 Maret 2017 dimenangkan oleh kesebelasan Arema Malang dengan skorĀ 5-1. Tak lupa Presiden Joko Widodo turut mengucapkan selamat atas kemenangan klub Sepakbola Arema Malang yang menjuarai turnamen Piala Presiden 2017.

“Selamat atas kemenangan Arema,” kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2017 antara Arema Malang vs PBFC di Stadion Pakansari Cibonong, Kabupaten Bogor, Jabar.

Harapan Presiden Jokowi dari penyelenggaraan turnamen sepakbola ini adalah agar menjadi sebuah titik balik dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Terima kasih kepada PSSI atas suksesnya penyelenggaraan Piala Presiden 2017,” ucap Presiden Jokowi.

“Ya semoga penyelenggaraannya semakin disempurnakan, dan sampai jumpa pada Piala Presiden 2018,” lanjut Presiden.

Penentu kemenangan Arema Malang saat mengalahkan PBFC adalah berkat penampilan memukau dari Cristian Gonzales. Striker Arema yang sudah berusia 40 tahun itu menghadiahkan tiga gol atau “hattrick” untuk Singo Edan, masing-masing di menit ke-42, 52 dan 63.

Sedangkan dua gol Arema lainnya diciptakan Hanif Sjahbandi (30 thn) dan bunuh diri Michael Orah (37 thn), sementara satu-satunya gol tim PBFC diciptakan Filry Apriansyah di menit ke-68.

Dari hasil kemenangan dari Arema Malang ini, maka berhak mendapatkan trofi bergilir Piala Presiden 2017 dan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 miliar. Sedangkan untuk juara “runner up”, PBFC mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 2 miliar.

Kode unik: M#sport40

Sponsored