Mantan Presiden AS Barack Obama Coba Olahraga Air “Kiteboard” di Karibia

MOTIVASInews.com - Mantan Presiden AS Barack Obama Bermain Olahraga
Source Image: VOA Indonesia

MOTIVASInews.com – Setelah habis masa jabatan sebagai Presiden AS, kini Barack Obama akan mencoba melakukan beberapa olahraga air yang baru dan seru. Olahraga tersebut tidak boleh dilakukannya saat masih bertugas di Gedung Putih dengan alasan keamana dirinya.

Dalam masa jabatannya selama 8 tahun sebagai Presiden AS yang berakhir pada bulan lalu saat digantikan oleh Donald Trump, Dia belajar kiteboard sambil berlibur pada minggu lalu di sebuah pulau di Karibia milik miliarder Inggris dan petualang Sir Richard Branson, yang menerbitkan cerita perjalanan mereka, Selasa.

Branson yang memiliki Foto dan video di situs Virgin, menunjukkan mantan presiden, pria yang sudah berselancar seumur hidup, menjajal olahraga yang semakin populer di mana orang naik papan sambil ditarik layang-layang.

“Menjadi mantan presiden Amerika, yang dikelilingi pengawal, tapi Barack bisa benar-benar bersantai dan menikmatinya,” tulis Branson.

Pekan lalu Obama dan Michelle istrinya, terlihat berada di Kepulauan Virgin Inggris, disana orang-orang mengunggah foto mereka di media sosial. Branson adalah pemilik Pulau Moskito seluas 48 hektar yang merupakan bagian dari kepulauan itu.

Pada tahun 2012 Kiteboarding terpilih sebagai olah raga untuk dilombakan pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, menggantikan selancar angin. Keputusan itu dikritik karena olahraga itu berbahaya, kemudian keputusan itu pun akhirnya dicabut.

Menurut Branson, Obama mempelajari olah raga itu selama dua hari dan menerbangkan layang-layang di pantai, “seperti kembali menjadi anak kecil lagi,” sebelum masuk ke laut.

Branson mencoba belajar olahraga serupa, foilboarding, yang menggunakan papan modifikasi yang naik beberapa kaki di atas air. Dia menulis bahwa dia menantang mantan presiden siapa yang pertama kali berhasil melakukannya.

Obama menang, kata dia, dengan kiteboarding sejauh 100 meter.

“Setelah semua yang telah ia lakukan untuk dunia, saya tidak bisa iri atas kemenangan yang memang pantas didapatnya,” tulis Branson seperti dilansir Reuters.

penulis: dwi priyanto

kode unik: M#news99

Sponsored