Menjaring Bibit Pesepakbola lewat MILO Football Championship

MOTIVASInews.com – Ribuan siswa dari 128 sekolah dasar di kota Medan, bersemangat mengikuti MILO Football Championship pada 11-12 Maret di Stadion Teladan Medan. Acara MILO Football Championship ini diikuti Lebih dari 2.000 peserta sekolah dasar di Medan dan sekitarnya.

Business Executive Manager Beverages Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo di Medan, mengatakan bahwa jumlah pesertanya meningkat empat kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Medan merupakan salah satu kota penghasil pemain sepak bola yang berprestasi seperti Ricky Yacob, Paulo Sitanggang, dan masih banyak yang lainnya.

“Kami berharap MILO Football Championship dapat mendorong lahirnya regenerasi pesepak bola berkualitas dari Kota Medan yang tetap menanamkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” katanya.

MILO Football Championship tahun ini berbeda dengan adanya kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona.

Para pemain terbaik MILO Football Championship yang terjaring talent scouting nantinya akan mengikuti MILO Football Camp selama satu minggu di Jakarta. Kode unik: M#sport25

Selanjutnya, pemain terbaik terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih langsung dengan FC Barcelona di Barcelona dan mengenal lebih jauh tentang nilai-nilai yang dianut oleh klub tersebut. MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional mengenai peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar.

Setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Selain kompetisi sepak bola dan talent scouting, MILO Football Championship juga akan tetap menghadirkan Football Clinic dan Kelas Nutrisi.

Sesi Football Clinic akan memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tidak menjadi peserta MILO Football Championship untuk mendapatkan pengalaman berlatih teknik dasar sepak bola dari pesepak bola profesional.

Sementara itu, Kelas Nutrisi menjadi wadah bagi para orang tua untuk memperoleh informasi mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu menunjang aktivitas harian anak.

Sponsored