Toraja Marathon 2017 Kembali Digelar

Toraja Marathon 2017 Kembali Digelar - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Untuk kedua kalinya lomba lari bertaraf internasional Toraja Marathon 2017 kembali digelar. Kali pihak panitia lomba mengusung tema “Run Above The Cloud”, Setelah sebelumnya pertama kali digelar pada tahun 2016, lomba lari taraf internasional ini mengambil tempat di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara.

Sesuai rencananya lomba lari Toraja Marathon edisi ke-2 akan bergulir pada 29 Juli 2017, dalam perlombaan lari nanti, Toraja Marathon 2017 akan perlombakan empat kategori, yakni 5 km,10 km, 21 km, dan Full Marathon 42 km.

Para peserta lomba nanti harus melalui medan Trail dan Road dengan melewati keindahan desa-desa atau kampung adat Toraja yang tentunya akan memberikan perasaan nyaman bagi para peserta dengan beragam destinasi wisata seperti makam kuno, hamparan sawah, hingga pemandangan kampung-kampung adat yang sudah berusia ratusan tahun.

Menurut menteri pariwisata Arief Yahya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (5/5/2017), event ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan beragam destinasi-destinasi wisata Indonesia, tentu saja dengan event ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, maupun mancanegara.

“Pada edisi ke-2 kali ini, Saya menargetkan 1500 peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba taraf internasional Toraja Marathon 2017, dan juga diharapkan bisa memberikan kontribusi langsung pada perekonomian masyarakat setempat,” Ungkap Arief.

Sementara itu, bagi para peserta yang antusias untuk mengikuti lomba lari Toraja Marathon 2017 bisa melakukan pendaftaran secara online, maupun offline. Untuk pendaftaran online akan ditutup pada 14 Juli 2017, sedangkan pendaftaran secara offline akan baru dibuka pada 8 Mei 2017 dengan rincian harga Rp 150rb (5 km), Rp 250rb (10 km), Rp 350rb (21 km), dan Rp 550rb (Full Marathon 42 km).

Pihak panitia lomba juga akan memberikan total hadiah ratusan juta bagi para pemenang lomba,  serta memberikan jersey standar lari lomba internasional dan medali bagi para peserta yang mampu menyentuh garis finish sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

kode unik: KLIK di sini

Sponsored