GenPI Lampung Dukung Gerakan “Ambil Paran” Semoga Bukan Konsepsi Belaka

GenPI Lampung Dukung Gerakan “Ambil Paran” Semoga Bukan Konsepsi Belaka

GenPI Lampung Dukung Gerakan “Ambil Paran” Semoga Bukan Konsepsi Belaka

Bandar Lampung – Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf memanfaatkan waktu berkunjungnya di Lampung untuk mensosialisasikan program “Ambil Peran” yang diinisiasinya kepada kalangan Muda di Bandar Lampung, Rabu, (22/12/2021).

Konsep “Ambil Peran” sesuai yang dijelaskan Aminuddin Ma’ruf, bahwa pemudah adalah sebagai pihak yang harus banyak ambil peran dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam penjelasannya, Staf khusus Presiden tersebut menginginkan anak muda mampu membaca potensi yang ada di lingkungannya, sehingga potensi tersebut bisa diolah agar lebih bernilai ekonomis.

GenPI Lampung Dukung Gerakan “Ambil Paran” Semoga Bukan Konsepsi Belaka "Motivasinews"
GenPI Lampung Dukung Gerakan “Ambil Paran” Semoga Bukan Konsepsi Belaka “Motivasinews”

Amin juga menyarankan pemuda untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur, namun bukan hanya untuk memperkaya diri sendiri melainkan enterpreneur yang memiliki kepekaan sosial, peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

Menurut Aminudiin Ma’ruf, anak muda sekarang cenderung suka membahas isu soal lingkungan hidup dan korupsi.
“Anak muda sekarang cenderung tertarik dengan isu soal lingkungan hidup dan korupsi. Mereka update soal itu, mereka ramai membincangkan soal itu, tapi ternyata ramainya hanya di sosmed sjaa, tidak ada langkah nyata yang dilakukan”. Ujar Amin.

 

Oleh karena hal tersebut, melalui “Ambil Peran” ini, Amin berharap pemuda dapat bergerak nyata, bukan hanya di Sosmed.

 

Menanggapi hal tersebut, GenPI Lampung mendukung program tersebut. Ketua umum GenPI Lampung Abdul Rohman Wahid berharap ini dapat terealisasi secara optimal. “Saya secara umum sangat mendukung hal tersebut, semoga bisa terealisasi dan bukan hanya konsepsi Belaka” Ujar Wahid.

 

“Secara konsepsi, GenPI Lampung juga Sudah melakukan gerakan sejenis “Ambil Peran” Dengan menginisiasi terbentuknya Pasar Kreatif yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.” Terang Wahid. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.