Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forki Kota Metro Periode 2024 – 2028

Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forki Kota Metro Periode 2024 - 2028

Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forki Kota Metro Periode 2024 - 2028

Metro – Pengurus Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Metro periode 2024-2028 resmi dikukuhkan. Pengukuhan yang dilaksanakan di Resto Pawon Mas Metro, Kamis (18/1) tersebut dilakukan oleh pengurus Forki Provinsi Lampung.

Usai pelantikan, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor), Forki diharapkan dapat melatih para generasi muda di Kota Metro dalam kegiatan yang positif.

Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forki Kota Metro Periode 2024 - 2028
Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forki Kota Metro Periode 2024 – 2028

“Ada hal yang positif yang dihadirkan Forki, apalagi di Kota Metro banyak anak muda. Jadi diharapkan dapat membangun personal quality para generasi muda, sehat fisik dan juga mental,” katanya.

 

Pihaknya juga meminta Forki dapat menyumbangkan prestasi dalam bidang olarhaga sehingga membawa nama baik Kota Metro baik ditingkat nasional maupun internasional.

 

“Mudah-mudahan Forki Kota Metro ini dapat menghadirkan anak-anak muda kota yang handal yang bisa membawa nama baik Kota Metro. Kemudian bisa menyumbang medali nanti di ajang Porprov mapun lainya,” ucapnya.

 

Wahdi mengaku, pemerintah akan memnerikan support pada Forki sebagai wadah para generasi muda agar bisa meraih prestasi dan juga membawa nama baik Kota Metro.

 

“Pemerintah akan dukung, termasuk dunia usaha kita libatkan. Kita sangat apresiasi Forki, kalau ada kegiatan atau perlombaan kita bicarakan bersama,” paparnya.

 

Ketua Forki Kota Metro, Dayat Adijaya menuturkan, pihaknya kedepan akan rutin melaksanakan perlombaan karate di Kota Metro untuk menjaring atlet-atlet potensial di Bumi Sai Wawai.

 

“Dari dulu potensi atlet karate di Kota Metro ini sangat baik, tentu kita akan berikan wadah untuk menjaring para atlet potensial tersebut sebanyak-banyaknya,” terangnya.

 

“Kita ada dua atlet karate yang bertanding ditingkat nasional dan internasional. Karena itu kita ingin atlet-atlet seperti ini bisa lebih banyak lagi,” imbuhnya.

 

Menurut Dayat, sarana dan prasarana latihan atlet Forki Kota Metro sudah cukup baik karena dibantu oleh pemerintah. Untuk itu, pihaknya menargetkan di ajang Porprov selanjutnya atlet Forki Kota Metro bisa menyumbangkan banyak medali.

 

“Prestasi kita sebelumnya mengalami peningkatan ya dibanding sebelumnya. Dan untuk ajang Porprov selanjutnya kita target empat emas. Apalagi sarana latihan kita sudah cukup baik,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *