Jenis Musik Yang Dapat Mengembalikan Semangat Dalam Bekerja

motivasinews.com - Jenis Musik Yang Dapat Mengembalikan Semangat Dalam Bekerja

MOTIVASInews.com – Musik sudah menjadi pendamping kita di dalam segala macam kegiatan sehari-hari. Saat kerja pun, kita butuh beberapa musik yang bisa menjaga konsentrasi dan mood sekaligus. Saat bekerja di kantor salah memutar jenis musik saja bisa mengganggu konsentrasi kerja. Jadi tidak ada salahnya kita simak jenis musik apa yang cocok untuk dinyalakan di kantor.

  • Musik suara alam.

Kalau sedang suntuk dan emosional musik jenis ini sepertinya cocok menemanimu di kantor. Suara air, kicauan burung, hingga instrumen flute bisa meredakan itu semua. Kalau Anda mengambil kelas yoga, musik ini sering sekali di putar. Beberapa saat setelah diputar, memang terasa lebih tenang dan bisa berpikir dengan jernih kembali. Sebagian besar dari kamu pasti setuju bahwa musik jenis ini tidak akan mengganggu konsentrasi kerja. Rasa lelah dan tegang perlahan surut dan siap untuk menyelesaikan pekerjaan selanjutnya.

  • Musik video game.

Semua permainan digital pasti ada musik pendukungnya, tujuannya biar nggak membosankan. Ternyata, musik jenis ini memberikan dukungan saat Anda sedang semangat dan dalam kondisi mood  yang stabil. Pikiran memang seperti diatur untuk konsentrasi dan berpikir cepat ketika musik ini diputar. Anda pun bisa dengan mudah mencarinya di beberapa aplikasi musik. Ketika waktu pengumpulan sudah dekat musik ini bisa membantu untuk berpikir yang efetif dan menyingkirkan gangguan yang tidak perlu. Hampir sama seperti ketika Anda bermain video game.

  • Musik klasik modern.

Hampir sama dengan musik klasik, tapi iramanya lebih terdengar modern. Bagi generasi muda yang kurang suka dengan musik yang terlalu serius, musik klasik modern bisa menjadi alternatif. Apabila Anda mendengarkan musik ini di kantor, motivasi Anda untuk meraih sesuatu yang tertunda akan muncul. Dan memang jenis tersebut diaransemen untuk meningkatkan percaya diri dan keyakinan untuk bisa melakukan sesuatu. Jika Anda bingung dengan musik ini, Anda bisa menemukan jenis musik tersebut saat menonton trailer film Aransemen dari Hans Zimmer yang bisa menjadi referensi musik Anda.

penulis: dwi priyanto

Sponsored

LEAVE A REPLY