Penempatan Tanaman Menurut Feng Shui.

MOTIVASInews.com – Fungsi tanaman selain untuk mempercantik interior rumah, eksterior rumah pun tidak luput dari sentuhan seni pemilik tempat tinggal, sehingga halaman rumah dan sekitarnya menjadi sedap dipandang mata.

Salah salah satu komponen yang mempercantik halaman rumah adalah keberadaan tanaman. Ternyata selain sebagai hiasan, jenis tanaman pun harus ditempatkan berdasarkan feng shui, sehingga chi positif tidak terbuang.

Idealnya, setiap rumah dan lokasi bisnis berada di tempat dengan bagian belakang lebih tinggi. Hal ini memberi pengaruh baik terhadap kekayaan. Jika tidak memungkinkan, solusinya adalah menanam pohon di belakang rumah Anda, sehingga akan memberi pengaruh baik.

Tanamlah lima pohon berjajar dalam satu baris di belakang rumah atau bangunan untuk memunculkan dukungan yang hilang tersebut. Jenis tanaman/pohon apa saja yang mendatangkan keuntungan, dan bagaimana cara penempatannya?

1. Bambu bisa ditanam secara berjajar sebagai pagar hidup di belakang rumah. Menempatkan bambu pada bagian kiri atau bagian timur belakang rumah, akan memberi energi yang baik.

Jika Anda menanam bambu di bagian depan, akan memunculkan energi yang menguntungkan, untuk mendapatkan kekayaan dan peluang. Pertimbangkan juga untuk menanam bambu dalam pot di depan rumah.

2. Pohon jeruk yang ditempatkan di pojok tenggara sebuah taman, dipercaya sebagai pohon kekayaan. Sementara pohon jeruk limau yang ditempatkan di bagian tenggara yang menghadap ke rumah, akan membawa keberuntungan.

Jeruk limau dan orange yang ditanam memunculkan kesempatan besar untuk menghasilkan kekayaan.

3. Tanaman apel dianggap menciptakan hubungan baik di dalam rumah. Jika Anda menanam markisa, akan menstimulasi rasa cinta.

4. Buah persik yang ditanam di bagian barat membawa keuntungan pada anak dan kebahagiaan keluarga. Apabila posisi rumah atau tempat usaha Anda miring ke sisi kiri, atau lebih rendah, maka pohon bisa ditanam untuk meningkatkan chi.

Pastikan pohon tersebut ditanam pada kedua sisi rumah agar kondisi rumah tangga harmonis. Pohon di sisi kiri untuk mengontrol kemarahan suami, sedangkan sisi kanan untuk mengontrol kemarahan istri.

Menanam pohon di sebelah timur dari rumah, maka akan menstimulasi pertumbuhan dan kesehatan. Pilih tumbuhan berkayu untuk ditempatkan di area tersebut. Jika Anda ingin panjang umur, pilihlah tanaman jenis Conifers seperti pinus atau Araucaria. Letakkan tanaman di sisi timur halaman rumah.

Jangan lupa untuk menebang pohon mati, karena menurut feng shui, tanaman mati akan membuat energi negatif menumpuk di sekitar rumah, sehingga tidak baik terutama untuk orangtua.

Tidak disarankan untuk menanam pohon dekat rumah (dinding/tembok rumah), karena akan memunculkan energi negatif. Pastikan jarak dan ukuran pohon saat besar nanti, hingga tidak mengganggu rumah.

Apabila pemandangan di sekitar rumah Anda kurang bagus, seperti mengarah pada jalan raya, kuburan, rumah sakit, dan lain sebagainya, disarankan untuk menanam pohon secara berderet. Deretan pohon ini akan melindungi rumah Anda dari energi buruk di sekitar rumah.

Penulis: Dwi Priyanto

Sponsored