Pintu Surga dan Neraka

MOTIVASInews.com – Pintu surga dan neraka, sebenarnya berawal dan berada dari dalam diri kita sendiri. Semua tergantung kepada diri sendiri. Kita lah yang menentukan pintu mana yang akan kita masuki. Berikut adalah sepenggal kisah sebagai ilustrasi dari penjabaran Pintu Surga dan Neraka.

Alkisah ada seorang Raja yang dermawan yang ingin tahu bagaimana sikap rakyatnya. Maka dari ketinggian istana, dia tak henti-hentinya menyebarkan uang pecahan 5,000, 10,000, 20,000, 50,000 dan 100,000.

Di bawah istana, gelombang manusia tak henti-hentinya berkerumum memperebutkan uang pecahan tersebut. Tapi anehnya, tak ada satupun yang peduli dari mana sumber uang tersebut.

Akhirnya sang Raja beralih menebarkan kerikil-kerikil kecil yang lalu mengenai kepala mereka. Maka mereka menengadah dan mencari dari mana sumber batu kerikil tersebut.

Cerita tersebut merupakan contoh sifat manusiawi manusia dimana jika ada berkah datang, mereka sering lupa mensyukuri berkah tersebut dan merasa hal yang wajar terjadi karena usaha mereka. Sebaliknya jika kita ditimpa musibah, kita akan sibuk mencari penyebabnya, sumber bencana tersebut dan sibuk mencari-cari kesalahan orang.

Jika Anda ditanya, pilih Surga atau Neraka. Pasti anda kaget, bagaimana kita bisa memilih sendiri mau masuk Surga atau Neraka. Bagaimana mungkin ? Memang tergantung pada amal perbuatan kita selama di dunia yang akan menentukan pilihan kita di hari kemudian. Tetapi selama kita masih di dunia, pilihan tersebut ada di tangan kita.

Jika kita menginginkan Surga maka kita harus selalu berfikir positif, senantiasa bersyukur meski musibah datang, ikhlas menjalani kehidupan ini. Percaya pada pepatah kuno : Happy Go Lucky bahwa kebahagiaan akan membawa keberuntungan. Sebaliknya, jika kita selalu berpikir negatif, senantiasa komplain atas nasib kita, selalu menyalahkan orang lain maka Neraka lah yang akan datang dalam kehidupan kita.

Demikian pula dalam kehidupan, jika kita mensyukuri secara mendalam dan menjiwainya maka kita akan merasakan sari-sari anugerah dari surga setiap waktu dan detiknya. Sebaliknya, Jika kita tidak mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan maka kita seolah merasakan di dalam gerbang neraka, karena pola pikir yang negatif dan tidak bahagia dalam menjalani kehidupan yang apa telah diberikan.

Kata kunci dari pilihan Surga dan Neraka adalah Rasa Syukur karena memang sangat berpengaruh dalam kehidupan yang modern ini. Meski terdengar sangat simple dan sederhana tapi sebenarnya itu adalah “Pekerjaan Rumah” terbesar kita sebagai umat Tuhan.

Bravo…!
Penulis : Lilique
Dari berbagai sumber

Kode Unik: KLIK di sini

Sponsored

LEAVE A REPLY