3 Cara Menciptakan Karma Positif

3 Cara Menciptakan Karma Positif - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Karma, sering kita menerjemahkannya negatif. Padahal, selama ada negatif maka ada juga positif. Begitu juga dengan karma. Karma negatif terjadi dimana ketika perbuatan buruk yang kita lakukan kepada orang lain akan kembali kepada kita. Dengan cara yang serupa begitu juga dengan karma positif bekerja.

Tapi pada dasarnya karma tidak berarti bahwa tindakan itu baik atau buruk, atau benar atau salah, itu hanya tindakan. Karma dikaitkan dengan hukum universal, Sebab dan Akibat. Deepak Chopra dalam bukunya The Seven Spiritual Laws of Success menulis bahwa setiap tindakan menghasilkan kekuatan energi yang akan kembali dalam bentuk yang sama. Karena itu, apa yang Anda tabur itulah yang akan Anda tuai. Bisa dalam waktu cepat, tapi terkadang juga butuh waktu.

Berikut 3 cara untuk menciptkan karma positif.

1. Meditasi

3 Cara Menciptakan Karma Positif - Motivasinews.com

Meditasi adalah kunci dari kebijaksanaan, pengetahuan, dan kebenaran yang Anda cari. Ketika Anda bermeditasi, Anda terhubung dengan Tuhan, Semesta, atau apapun yang paling Anda rasakan).

Setelah bermeditasi Anda tidak akan menjadi orang yang sama dengan sebelumnya. Seiring waktu Anda akan melihat hal berikut dalam diri Anda:

• Anda menjadi lebih sabar, ramah, dan lebih tenang.

• Anda mulai melihat tantangan sebagai peluang untuk berkembang.

• Anda belajar untuk mengatasi emosi dan bukan lari darinya.

• Anda merasa tidak mudah marah, lebih menerima, dan lebih bersedia bertanggung jawab atas pilihan yang Anda buat.

• Fisiologi Anda bergeser, gaya hidup Anda meningkat, dan Anda semakin terhubung dengan siapa diri Anda sebenarnya.

2. Melepaskan Beban

3 Cara Menciptakan Karma Positif - Motivasinews.com

Untuk tumbuh dan berevolusi sebagai manusia, Anda harus terlebih dahulu bebas dari keyakinan lama dan pola perilaku sebelumnya, barulah Anda bisa mulai mengambil tindakan baru. Beban sering meghambat Anda menjadi orang yang Anda inginkan, dari melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, dan memiliki hal yang layak Anda miliki. Contoh beban:

• Amarah yang luar biasa yang bikin Anda susah percaya orang lain.

• Ketakutan yang membuat Anda tidak mengejar impian.

• Kesedihan yang melemahkan.

• Keyakinan seperti, “Tidak aman menjadi diri sendiri,” “Saya tidak cukup baik,” “Saya tidak terlihat,” dan “Saya tidak memiliki apa yang diperlukan.”

3. Ambil Tindakan Baru

3 Cara Menciptakan Karma Positif - Motivasinews.com

Ketika sudah sadar dengan pilihan yang Anda buat setiap hari, dan Anda sudah melepaskan beban masa lalu, maka sekarang Anda bisa melihat kehidupan dengan lensa yang baru, yang penuh potensi dan kemungkinan.

Tentu saja ini bukan berarti akan jadi mudah menahan diri dari penilaian, menahan kata-kata dalam sebuah argumen, atau menghindari pikiran negatif. Ini tentang menjadi lebih sadar akan respons Anda, membuat pola baru dan pilihan yang berbeda. Ini tentang bagaimana memperlakukan diri sendiri, satu sama lain, serta planet ini dengan cinta, rasa hormat, dan belas kasih.

Terapkan 3 cara menciptakan karma positif di atas, maka Anda akan terkagum-kagum dengan hasilnya. Sudah siapkah hidup Anda berubah?
Sponsored