5 Pelajaran Hidup Penting dari Seorang Balita

5 Pelajaran Hidup Penting dari Seorang Balita - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Anak di bawah usia lima tahun (lebih dikenal dengan sebutan Balita), adalah makhluk mungil yang lucu dan menggemaskan. Kehadiran balita di sebuah keluarga juga menjadi hal yang begitu dinantikan. Biasanya ketika sebuah keluarga memiliki balita, hari-hari mereka akan semakin ceria. Nah, berbicara tentang balita, Anda ternyata bisa belajar banyak darinya.

Jika selama ini Anda menganggap belajar hanya bisa diraih dari orang yang lebih dewasa atau berpengalaman, pandangan tersebut mesti Anda ubah. Balita memberikan dan mengingatkan pelajaran hidup yang mungkin saat ini sudah Anda lupakan.
Menjadi Diri Sendiri

Apabila Anda amati, balita tidak pernah ingin menjadi orang lain. Mereka mencintai apa yang memang mereka cintai. Misalnya tingkah laku balita yang suka membawa barang tertentu kemanapun dia pergi. Para balita umumnya selalu berpikir bahwa mereka senang menjalani kehidupan unik ala mereka sendiri.

Selain itu, balita terlihat mencintai dunianya. Anda bisa belajar dari sifat balita yang satu ini. Tidak perlu mengubah diri Anda agar seperti orang lain. Sebab, itulah kekhasan yang Anda miliki.

Jangan Pernah Menyerah

Sewaktu Anda ingin menyerah, ingatlah balita. Mereka belajar berjalan hingga terjatuh, namun selalu bangkit dan berjalan lagi. Coba bayangkan seandainya balita itu tidak mau berlatih berjalan kembali, mungkin dia tidak akan bisa berjalan kesana kemari. Balita mengajarkan Anda agar Anda tetap semangat atas apa yang Anda usahakan.

Menikmati Hidup

Mengeluh tentang kehidupan tidak akan membuat kehidupan Anda berubah. Belajarlah dari balita, mereka memandang hidup dengan penuh keceriaan, bahkan pada hal-hal kecil sekalipun. Contohnya saat balita melihat hujan, bulan atau bintang. Balita sangat menikmati hidup mereka dan Anda juga bisa melakukannya.

Kesalahan Itu Penting

Terkadang sebagai orang dewasa, Anda tidak ingin melakukan kesalahan apapun. Nah, para balita mengajarkan Anda bahwa kesalahan bukanlah masalah besar dan sesuatu yang memalukan. Balita menganggap kesalahan sebagai bagian dari pengalaman agar tidak ada kesalahan berikutnya.

Tidak Perlu Risau akan Ketidaksempurnaan

Saat balita bermain, dia seringkali lupa merapikan permainannya. Ini tentu saja membuat ruangan menjadi tidak rapi. Namun, ini justru bisa mengajarkan Anda sebuah pelajaran berharga. Ruangan yang tidak tertata adalah ketidaksempurnaan, tetapi balita tidak pernah mempermasalahkannya. Intinya kekurangan yang ada di diri Anda tidak perlu terlalu Anda pusingkan.

Nah, ayo terapkan 5 pelajaran hidup dari balita di atas!

Kode unik: M#inspirasi27

Info Mengenai Manfaat Dari Kode Unik Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga? Klik DI SINI 

Sponsored