8 Tanda Anda Seorang Toxic Boss (Dan Anda Tidak Menyadarinya)

8 Tanda Anda Seorang Toxic Boss (Dan Anda Tidak Menyadarinya) - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Apakah Anda seorang bos? Apakah Anda seorang bos yang baik? Mungkin sebelumnya Anda tidak pernah mempertanyakan hal tersebut. Kadang juga, yang namanya manusia sering tidak menyadarinya, tahu-tahu melakukan hal yang tidak baik buat mental dan kemajuan bawahan. Yuk, luangkan waktu sebentar untuk melihat, apakah Anda punya tanda-tanda seorang toxic boss di bawah ini?

1. Anda sering merasa frustrasi ketika harus melatih karyawan sebuah keterampilan atau teknik dalam bekerja. Nih ya… Penelitian Google menunjukkan ┬ápara manajer papan atas sangat dihargai oleh karyawannya karena keterampilan melatih mereka.

2. Anda merasa harus memeriksa ulang setiap pekerjaan karyawan. Ini adalah bentuk manajerial kecil dan dianggap sebagai sifat yang sangat beracun.

3. Anda tidak memiliki keinginan untuk mengetahui apapun tentang karyawan Anda selain apakah mereka melakukan pekerjaan mereka dengan benar. Kecerdasan emosional tetap dianggap sebagai salah satu ciri tertinggi kesuksesan sebagai seorang manajer loh… Peduli itu sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat.

4. Anda merasa terus-menerus tertinggal dan tak fokus. Tidak bisa mengendalikan diri dan pekerjaan serta tidak dapat bertahan tampil prima adalah tanda pengelolaan diri yang buruk. Jika Anda tidak dapat mengelola efektivitas dan produktivitas sendiri, Anda tidak dapat mengharapkan bawahan melakukan jauh lebih baik dari Anda.

5. Anda punya kriteria toxic boss jika lebih suka tinggal di ruangan sendiri daripada mengobrol dengan tim Anda. Kecenderungan antisosial adalah tanda seorang komunikator yang buruk.

6. Anda merasa pertumbuhan karier karyawan itu hanya urusan mereka, bukan Anda. Berinvestasi dalam keberhasilan staf Anda akan membangun loyalitas dan kualitas karyawan. Tak hanya itu, ini juga membuat karyawan Anda akan lebih berharga bagi Anda.

7. Anda tidak dapat membuat rencana untuk mengembangan departemen yang dipimpin karena Anda tidak berpikir bisa mencapai tujuan Anda saat ini dengan tim yang ada sekarang. Manajer yang baik selalu memiliki visi yang diartikulasikan dengan baik untuk pertumbuhan, dan menyampaikannya kepada tim sebagai cara untuk memotivasi mereka.

8. Tanda terakhir seorang toxic boss adalah Anda benci karena ada beberapa staf Anda yang punya keterampilan yang memaksa Anda untuk bergantung pada mereka, karena Anda tidak memiliki keterampilan itu sendiri. Manajer yang baik itu tahu dengan kekuatan yang dimilikinya dan tidak merasa terancam oleh kekuatan dari karyawan yang ada di timnya.

Bagaimana, apakah ada dari 8 tanda seorang toxic boss tadi yang dirasa pas untuk Anda? Jika ya, mungkin sekarang waktunya untuk bebenah diri.
Sponsored