10 Pekerjaan Pas Buat Introvert Cari Uang

10 Pekerjaan Pas Buat Introvert Cari Uang - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Menurut Susan Cain penulis Quiet: The Power of Introverts in a World That Can’t Stop Talking, orang introvert lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Mereka ini berpikir sebelum berbicara, lebih memilih menghabiskan waktu dengan sekelompok teman, kolega, dan keluarga ketimbang kelompok besar. Introvert berkembang dengan cara yang sangat berbeda dari ekstrovert.

Untuk itu jika kebetulan Anda seorang introvert, jangan memaksakan diri Anda pada pekerjaan yang menurut Anda bukan “gue banget.”Hormati keistimewaan Anda, dan pahami kira-kira pekerjaan apa yang pas dengan kekuatan kepribadian Anda. Contohnya 10 pekerjaan berikut yang menurut jurnal Entrepreneur dianggap paling pas buat introvert cari uang.

1. Ahli gizi / Ahli diet

Ahli diet/ahli gizi bekerja di belakang layar di rumah sakit, sekolah dan fasilitas kesehatan. Seringkali mereka bekerja secara one-on-one atau dengan kelompok kecil. Mereka ini bisa juga bekerja sendiri dan dari rumah.

2. Guru musik

Mungkin Anda telah menghabiskan puluhan tahun untuk mengembangkan keahlian sebagai musisi. Waktunya itu untuk menghasilkan uang. Anda bisa mengajar secara privat di rumah Anda, atau di kelas di luar studio.

3. Chat support

Pekerjaan ini membutuhkan kecepatan untuk membantu pelanggan secara profesional. Pekerjaan ini akan membuat Anda banyak menulis pesan, termasuk untuk memecahkan masalah pelanggan. Enaknya, tidak memerlukan waktu tatap muka, dan bisa dilakukan dari rumah.

4. Copy editor / proofreader

Copy editor dan proofreader mengulas materi tertulis dan memeriksa akurasi faktual, ejaan, tata bahasa dan sebagainya. Ini adalah pekerjaan yang sangat detail-oriented. Setidaknya Anda membutuhkan dasar bahasa yang bagus.

5. Editor video

Editor video biasanya menghabiskan banyak waktu dengan memakai headphone dan membuat Anda ada di depan monitor komputer dalam waktu lama. Ini adalah pekerjaan yang bagus untuk para introvert yang sangat kreatif. Editor video dibutuhkan untuk berbagai industri, termasuk periklanan, pemasaran dan media.

6. Penerjemah

Jika Anda fasih berbahasa Inggris dan bahasa kedua (bahasa China, Jepang, Spanyol dan Arab misalnya), Anda dapat menerjemahkan rekaman audio, dokumen dan video tertulis. Anda bisa bekerja di tempat-tempat seperti sekolah, rumah sakit, ruang sidang, ruang rapat dan konferensi.

7. Petugas data entry

Pekerjaan data entry tidak memerlukan komunikasi tatap muka. Anda bisa bekerja mandiri dan membuat jadwal sendiri.

8. Desainer grafis

Bagi para introvert yang sangat kreatif dan visual, desain grafis paruh waktu bisa menjadi cara yang bagus untuk mencari nafkah. Desainer grafis bisa bekerja di perusahaan atau individu seperti menciptakan logo, situs web, dan materi pemasaran.

9. Manajer media sosial

Tugas manajer media sosial membutuhkan banyak waktu online dan tidak banyak interaksi dengan orang dalam dunia nyata, sangat cocok untuk seorang introvert. Jika Anda memiliki bakat di media sosial dan memiliki alat yang bagus, atau bersedia untuk belajar, Anda mungkin memiliki masa depan dalam pemasaran media sosial. Pekerjaannya pun bisa dilakukan di mana saja dengan komputer atau smartphone.

10. Penulis teknis

Sebagai pemikir alami yang mendalam, introvert yang memiliki pemahaman teknologi yang baik akan menjadi penulis teknis hebat. Penulisan teknis dapat terdiri dari menulis konten untuk panduan pengguna perangkat lunak, bantuan online, FAQ, dan desain instruksional.

Nah, itu tadi 10 pekerjaan yang dianggap paling pas buat introvert mencari uang. Kira-kira Anda tertarik yang mana?

Sponsored