10 Sekolah Bisnis Terkuat di Dunia

10 Sekolah Bisnis Terkuat di Dunia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Semua orang tahu kalau gelar dari sekolah bisnis dan manajemen bisa mempermudah seseorang meraih kesuksesan. Semakin OK universitasnya, semakin OK juga peluang untuk masuk perusahaan-perusahaan elit.

Setiap tahun, perusahaan pendidikan QS mengeluarkan peringkat universitas terbaik di dunia, yang dikelompokkan berdasarkan wilayah dan subjek. Dari 29 sekolah bisnis yang masuk dalam daftar 2018, berikut adalah 10 teratas.

10. Bocconi University, Italia

Bocconi, berbasis di Milan, menyediakan program gelar sarjana bisnis dan manajemen terbaik kedua dari universitas manapun di negara yang bahasa utamanya bukan bahasa Inggris. Bocconi University naik satu peringkat dari daftar tahun 2017.

9. London School of Economics and Political Science, UK

Meskipun LSE lebih dikenal untuk menghasilkan politisi dan ekonom (sekitar seperempat dari semua Hadiah Nobel dalam Ilmu Ekonomi telah diberikan kepada alumni, anggota staf saat ini, atau mantan staf LSE), sekolah bisnisnya juga sangat sukses. Peringkatnya masih sama dari daftar 2017.

8. University of Oxford, UK

Universitas Inggris ini secara keseluruhan terbaik dalam berbagai peringkat. Oxford adalah tempat favorit bagi siswa yang ingin sukses dalam bisnis. Tahun lalu Oxford ada diperingkat 7.

7. University of Cambridge, UK

Menyusul Oxford, Cambridge, khususnya Judge Business School, adalah yang terbaik kedua di Inggris.

6. Stanford University, Amerika Serikat

Stanford Graduate School of Business adalah salah satu lembaga paling bergengsi di Amerika Serikat. Tahun lalu berada di peringkat keenam.

5. University of Pennsylvania, Amerika Serikat

Universitas yang akrab disebut Penn ini bukanlah universitas Ivy League yang paling terkenal, tetapi universitas ini menawarkan salah satu gelar terbaik dalam bidang bisnis dan manajemen. Wharton School bangga dengan mantan siswanya seperti Warren Buffett dan Presiden Donald Trump. Penn tetap di tempat kelima dalam daftar ini untuk empat tahun berturut-turut.

4. Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat

Meski umumnya dikenal karena sains-nya, MIT juga unggul dalam mata pelajaran bisnis. Masih berada di peringkat keempat dalam peringkat QS untuk tahun keduanya.

3. London Business School, UK

Sekolah bisnis dengan peringkat tertinggi di Inggris, London Business School telah lama menjadi institusi elit. LBS telah berada di peringkat tiga teratas selama empat tahun terakhir.

2. Insead, Perancis

Insead yang merupakan universitas terkemuka Eropa untuk studi manajemen bisnis, berada di Fontainebleau, selatan Paris. Naik satu tempat di peringkat tahun ini.

1. Harvard University, Amerika Serikat

Seperti tahun lalu, Harvard tetap berada di posisi teratas dalam daftar QS tahun 2018. Alumninya termasuk Jame Dimon, CEO JPMorgan; Michael Bloomberg, pendiri Bloomberg; dan Ray Dalio dari Bridgewater Capital.

Sponsored