4 Kiat untuk Meningkatkan Penjualan yang Harus Anda Ingat

4 Kiat untuk Meningkatkan Penjualan yang Harus Anda Ingat - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Bagi seorang salesman, menjual produk itu kadang susah kadang gampang. Kita memang membutuhkan keahlian untuk itu. Nah, buat Anda yang ingin agar penjualan produknya meningkat, Anda membutuhkan 4 kiat ini.

1. Buat kepastian

“Ada perbedaan besar antara membuat seseorang menyukai produk Anda dan membuat seseorang untuk membeli,” kata Derek Rucker, seorang psikolog sosial di Kellog School of Management, Northwestern. Mereka perlu merasa yakin produk itu tepat untuk mereka, jadi Anda perlu membuat mereka tak ragu.” Tantang konsumen untuk mengkritik produk Anda. Ketika mereka gagal menemukan kesalahan yang signifikan, mereka menjadi lebih yakin terhadap kelebihan produk.”

2. Perkuat yang positif

Ketika menjual, dengarkan baik-baik komentar pelanggan Anda yang bisa memperkuat posisi Anda. Mungkin mereka berkata, “Saya tidak pernah memikirkannya seperti itu.” Atau, “Saya dapat melihat bagaimana hal itu bisa membantu kita.” Kemudian menanggapi dengan mengatakan “Saya sering mendengarnya,” atau menyebutkan klien lain milik Anda yang mengatakan hal yang sama. Dengan begitu Anda akan membawa mereka ke cara berpikir Anda, kata Rucker.

3. Biarkan pelanggan melakukan penjualan

Anggap saja seperti ini: Daripada menjual pelanggan, Anda sebaiknya berikan bukti bagi pelanggan untuk menjual diri mereka sendiri. Rucker menyarankan untuk meminta pembeli potensial apa yang mereka cari pada jenis produk Anda. “Idealnya adalah bahwa jika mereka mendapatkan sendiri yang mereka inginkan, dan kita memilikinya, maka mereka dapat menyimpulkan sendiri bahwa kita adalah produk yang tepat untuk mereka,” katanya.

4. Teruslah memenuhi kebutuhan mereka

“Orang-orang membeli untuk merasakan perasaan ketika kebutuhan mereka terpenuhi,” kata Phil Glosserman, seorang pelatih penjualan dan penulis The Referral Code and Selling the Feeling. Produk Anda mungkin memenuhi kebutuhan tersebut, ya, tapi pelanggan juga mencari Anda untuk alasan personal. Jika calon pelanggan tidak menyukai sesuatu dalam produk Anda, teleponlah kembali dan perbaiki itu – dan ucapkan terima kasih atas ide bagusnya.

Sponsored