5 Platform Media Sosial Ini Akan Meningkatkan Popularits Produk

5 Platform Media Sosial Ini Akan Meningkatkan Popularits Produk - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Masih kepikiran bagaimana caranya meningkatkan popularitas produk Anda? Beriklan memang menjadi pilihan penting. Tapi yang tak kalah penting adalah gembar gembor di media sosial gratisan. Masalahnya sekarang ada banyak platform media sosial. Harus pilih yang mana sih?

Pemasaran di media sosial sangat penting untuk pertumbuhan bisnis pada tahun 2018. Kita hidup di dunia digital loh, dan ada 2,62 miliar pengguna media sosial di seluruh dunia, menurut Statista. Jadi, tak ada alasan untuk tidak menggunakan media sosial untuk meningkatkan popularitas produk yang sedang Anda jual.

Berikut 5 platform penting untuk meningkatkan popularitas produk:
1. Quora

Identitas merek itu bukan cuma sekadar desain logo, tapi juga mencakup nilai-nilai penting dari produk, jati diri, misi dan bahkan siapa yang mengkomunikasikan informasi itu kepada konsumen. Quora sendiri adalah platform yang kurang dihargai namun sebenarnya berharga banget.

Quora memang bukan akun jejaring sosial berbasis bisnis, tapi memberdayakan para profesional untuk membuat profil seputar keahlian mereka. Pengguna dapat menambahkan riwayat pendidikan, bidang pengetahuan, resume profesional, pekerjaan saat ini dan bio untuk menunjukkan kemahiran mereka.

2. Facebook Messenger 

Secara teknis sih mungkin Messenger ada di bawah payung Facebook, tetapi kita bisa menganggapnya sebagai jejaring sosial sendiri. Toh dia memiliki aplikasi dan statistik pengguna yang dapat diunduh terpisah.

Namun, manfaat terbesar Facebook Messenger bukannya  untuk meningkatkan lalu lintas atau memposting tautan. Sebaliknya, aplikasi ini memiliki beberapa kemungkinan chatbot yang dapat berintegrasi langsung dengan situs web Anda.

3. StumbleUpon

Meski StumbleUpon sudah ada sejak tahun 2001, sayang popularitasnya surut dan mengalir. Meskipun demikian, ini adalah platform yang bagus untuk meningkatkan popularitas produk Anda ke audiens baru secara gratis. Lumayan kan?

Untuk menggunakan, cukup buat akun, menentukan parameter dan ‘likes’ Anda sesuai dengan identitas merek Anda, dan mulai tambahkan tautan.

4. Flickr

Flickr milik Yahoo ini lebih dari sekadar koleksi album foto pribadi. Ini adalah tempat yang tepat untuk membangun identitas merek yang kreatif dan menciptakan jati diri produk Anda, terutama citra dan infografis yang berkaitan dengan merek.

Mirip dengan Reddit, Flickr memiliki grup gambar dan diskusi berbasis topik. Merek dan pengguna dapat menemukan grup yang sesuai dengan minat, misi, atau nilai inti mereka, dan berpartisipasi dalam diskusi dan memposting gambar yang ditargetkan langsung ke individu tersebut.

5. Pinterest

Wanita milenium dan calon pengantin wanita memang kalangan yang akrab dengan platform populer ini, tetapi seharusnya bisnis tradisional juga harus mempertimbangkan untuk memposting secara teratur di Pinterest.Cukup buat profil bisnis dan tambahkan tautan Anda, termasuk halaman arahan, produk, dan inisiatif pemasaran konten ke profil Anda.

Coba deh mempromosikan produk Anda di 5 platform media sosial di atas. Jika konsisten, semua platform tadi bisa meningkatkan popularitas produk Anda. Good luck!

Sponsored