7 Tanda Waktunya Anda Berhenti dari Pekerjaan Sekarang

7 Tanda Waktunya Anda Berhenti dari Pekerjaan Sekarang - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk berhenti dari pekerjaan sekarang? Atau Anda masih bertahan meski sebenarnya tahu bahwa ada sesuatu yang “salah” dari pekerjaan Anda.

Sebenarnya kapan sih Anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan sekarang dan mencari yang lebih baik? Benar, ini memang ada tanda-tandanya dan Anda perlu serius mempertimbangkan untuk berhenti jika punya ketujuh sinyal kuat berikut ini.

1. Anda Menduduki Status Quo

Jika Anda pernah berada di perusahaan dan posisi yang sama tanpa kemajuan atau promosi selama tiga tahun terakhir, dan Anda ingin terus meneruskan karir Anda ke depan.

2. Anda Tidak Mendapatkan Tanggapan

Jika manajer diatas Anda tidak memberikan umpan balik atas kinerja Anda, itu cukup sulit untuk membuat Anda bergerak naik atau tumbuh sebagai profesional. Seorang manajer yang baik terlibat dengan pengembangan karir anak buahnya dan secara teratur menawarkan saran dan bimbingan. Jika tidak, waktunya Anda pindah perusahaan.

3. Anda Tidak Belajar

Jika Anda benar-benar tidak merasa tertantang dan tidak belajar sesuatu yang baru setiap hari, maka Anda telah mendapatkan sinyal untuk pindah. Untuk hal ini, sebelum pindah ke tempat baru Anda harus memperbaiki keterampilan inti Anda, misalnya dengan berkontribusi dalam proyek baru atau mendaftar kursus, atau menghadiri seminar yang relevan dengan bidang Anda.

4. Banyak dan Seringnya Karyawan Berhenti

Apakah semua orang di sekitar Anda terus memperbarui resume dan profil LinkedIn mereka? Ketika Anda melihat pola karyawan yang tidak puas (terutama yang bagus) yang mencari pekerjaan di tempat lain, Anda perlu siap-siap. Bukan berarti Anda ikut-ikutan arus, tapi anggap saja sebagai peringatan.

5. Sering Terjadi Restrukturisasi 

Jika perusahaan Anda secara teratur mengumumkan perubahan di struktur perusahaan, bisa jadi ini menunjukkan masalah kepemimpinan atau perusahaan yang goyah. Ini tidak baik karena prioritas, fokus, dan kemajuan Anda juga pasti akan terpengaruh.

6. Headhunters Menginginkan Anda

Jangan abaikan Email dan panggilan dari perekrut sepenuhnya. Banyaknya telepon dan email yang masuk bisa juga mengindikasikan kalau industri Anda “panas”. Anggap saja mereka sebagai riset pasar untuk melihat siapa yang ingin mempekerjakan Anda, peran dan fungsi apa yang dibutuhkan. Serta tentu saja rentang gaji rata-rata untuk pekerjaan yang sebanding.

7. Memang Rasanya Sudah Waktunya untuk Pergi

Diantara tanda-tanda peringatan ini, jangan pernah abaikan apa yang dikatakan nalurimu. Tidak ada yang tahu lingkungan kerja Anda sebaik  Anda. Dan jika Anda merasa bahwa Anda mungkin lebih baik di tempat lain, perhatikan suara hati itu dan berjelajahlah.

Itu tadi 7 tanda waktunya Anda untuk mempertimbangkan berhenti dari pekerjaan sekarang dan mulai mencari yang lebih baik di luar. Anda memiliki sebagian tandanya saja itu sudah menjadi indikasi kuat, apalagi jika memiliki kesemuanya.
Sponsored