Anda Akan Menjadi Pengusaha yang Lebih Baik Jika Melakukan Ini

Anda Akan Menjadi Pengusaha yang Lebih Baik Jika Melakukan Ini - Motivasinews.com

MOTIVASInews – Siapa sih yang tak mau punya usaha sendiri dan sukses? Bahkan mereka yang masih bekerja di perusahaan orang lain pun memimpikan hal ini.

Namun seperti yang dilaporkan buletin Entrepreneur, sukses berwirausaha sebenarnya bukanlah tujuan akhir. Ini adalah pertarungan sehari-sehari agar menjadi versi terbaik dari diri sendiri meskipun Anda memberikan informasi, layanan, atau produk yang membantu kehidupan pelanggan Anda. Sukses berwisausaha adalah pekerjaan konstan yang terus berlangsung dan membutuhkan usaha yang konsisten.

Berikut adalah enam hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk menjadi pengusaha yang lebih baik, serta tentu saja agar Anda bisa mencapai semua mimpi-mimpi besar Anda.

1. Lakukan rencana pada malam sebelumnya.

Merencanakan sesuatu untuk besok hari pada malam sebelumnya kadang malas, dan banyak orang beranggapan kalau itu tidak penting. Tapi untuk mendapatkan hasil yang terbaik setiap hari, ya, Anda memerlukan rencana yang solid.

2. Bangun lebih awal.

Mau jam berapa Anda bangun di pagi hari memang itu pilihan pribadi, tapi Anda harus bangun lebih pagi kalau ingin punya banyak me time. Anda bisa menghabiskan waktu tersebut untuk bermeditasi, berdoa atau berolahraga. Memompa darah dan membersihkan pikiran adalah formula yang banyak dipakai pengusaha sukses setiap hari loh…

3. Mulai hari Anda dengan hal positif.

Saat Anda bangun lebih awal, lakukan sesuatu yang baik untuk pikiran Anda. Tentu saja memeriksa email dan ngecek media sosial bukan salah satunya, melainkan memberi otak dengan “makanan sehat” seperti konten inspirasional dan motivasi. Bisa mendengarkan podcast, nonton video, membaca buku, majalah, dll.

4. Jangan buang-buang waktu.

Salah satu cara untuk menghancurkan hari yang produktif adalah dengan adanya gangguan. Gangguan bisa datang dari orang atau situasi, yang kemudian bisa menghabiskan waktu Anda. Kalau Anda keluar dari rencana untuk mengatasi masalah mendesak orang lain, maka Anda akan kehilangan kendali. Menjadi pengusaha yang lebih baik dimulai dengan perencanaan dan berkomitmen terhadap rencana tersebut. Anda harus punya kekuatan untuk mengatakan tidak.

5. Kerjakan proyek satu per satu.

Ada mitos bahwa multi tasking adalah strategi yang valid, namun sains telah membuktikan kalau itu tidak efektif. Tetaplah berpegang pada rencana Anda, dan lakukan setiap tugas satu per satu. Berikan perhatian dan energi penuh Anda untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin. Anda tidak berjuang untuk kesempurnaan, tapi Anda berusaha untuk mencapai yang terbaik.

6. Hormati batas-batas antara kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Beberapa pengusaha dunia yang paling sukses memiliki batas yang jelas. Anda perlu tahu kapan harus berhenti bekerja dan fokus pada kehidupan pribadi Anda. Anda bisa menentukan untuk tidak menerima telepon urusan bisnis pada malam hari, atau bahkan seharian. Semua kembali kepada Anda.

Itu adalah enam hal yang dapat Anda lakukan setiap hari jika Anda mau menjadi pengusaha yang lebih baik. Aplikasikan, dan Anda akan terpukau dengan hasilnya.
Sponsored