Jeff Bezos Lengserkan Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia

Jeff Bezos Lengserkan Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Benar kata istilah, hidup itu memang seperti roda yang berputar. Ada waktunya kita berada di atas, ada waktunya di bawah. Ini yang terjadi pada dua gentlemen paling berpengaruh dalam sejarah; Bill Gates (Microsoft) dan Jeff Bezos (Amazon).

CEO Amazon, Jeff Bezos, baru saja dinobatkan sebagai orang pertama yang mengumpulkan kekayaan melebihi $ 100 miliar di peringkat tahunan Forbes Billionaires 2018: The Richest People On The Planet.

Catatan sejarah yang diumumkan Minggu ini tersebut menggarisbawahi pengaruh Bezos dan perusahaan yang didirikannya pada tahun 1994 sebagai toko buku online.

Sekarang tak hanya buku, Amazon juga menjual hampir semua yang bisa Anda bayangkan secara online. Malahan nih, Amazon melakukan terobosan dengan meluncurkan asisten digital Alexa dan Echo, yaitu speaker pintar yang terhubung dengan internet.

Forbes memperkirakan kekayaan Bezos sekitar $ 112 miliar pada 9 Februari, atau naik dari sekitar $ 73 miliar tahun lalu, dan ini berkat harga saham Amazon yang melonjak.

Sedangkan Bill Gates yang selama empat tahun berturut-turut telah menjadi orang terkaya di muka bumi, tahun ini “dilengserkan” Bezos ke peringkat dua dengan perkirakan kekayaan $ 90 miliar.

Sponsored