Tanda Seorang Calon Pengusaha yang Sukses.

MOTIVASInews.com – Menjadi pengusaha adalah salah satu alternatif yang banyak dipilih ketika lapangan pekerjaan semakin sulit didapatkan. Pilihan ini cukup menjanjikan, tapi nyatanya tak semua orang punya jiwa dan keahlian yang sama dalam berbisnis.

Selain harus bekerja keras, disiplin, dan punya optimisme yang tinggi, kesuksesan seorang pengusaha juga ditentukan oleh kepribadiannya. Berikut ini adalah ciri-ciri calon pengusaha sukses versi LifeHack.org. Mari kita simak, siapa tahu  Anda termasuk di dalamnya!

  • Kalau kamu mudah bosan, mungkin kamu adalah salah satu calon pengusaha sukses.

Kebosanan terhadap pekerjaan adalah salah satu ciri calon pengusaha sukses. Ketika seseorang merasa bosan dengan pekerjaannya, dia akan berusaha untuk melakukan hal baru yang lebih menantang. Seperti yang dilakukan Steve Jobs ketika memutuskan keluar dari kuliahnya dan mulai mengembangkan Windows.

  • Selalu butuh penjelasan yang rinci terhadap sebuah pekerjaan.

Ada banyak kendala yang bisa ditemui di dunia kerja, termasuk mengenai tugas dan tanggung jawab seseorang. Kalau kamu adalah pekerja yang menyukai hal-hal terperinci, mungkin kamu tidak pantas lagi menjadi karyawan. Mulailah berpikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan berbisnis.

  • Selalu mengajak orang lain untuk menciptakan kebaikan dan kemajuan.

Kalau di antara kamu ada yang merasa sering mengajak orang untuk menciptakan kebaikan dan kemajuan bersama, berarti kamu termasuk calon pengusaha sukses. Pengusaha sukses tidak akan memperkaya dirinya sendiri, tapi juga selalu mengajak orang-orang yang berada di sekitarnya untuk ikut maju dan berkembang.

  • Selalu punya mimpi besar dan terobsesi untuk meraih kesuksesan dengan cara sendiri.

Setiap orang tentu punya impian yang ingin dicapai, termasuk calon pengusaha sukses. Mereka cenderung memimpikan sesuatu yang besar dari hal yang kecil terlebih dulu. Umumnya, mereka merasa bisa mewujudkan mimpi itu bersama orang-orang yang dipercayainya dengan cara yang dibuat sendiri.

  • Kalau kamu tidak suka hal yang biasa-biasa saja, kamu termasuk calon pengusaha sukses.

Untuk menghasilkan sesuatu yang besar dan menjadi sukses, seseorang tidak bisa hanya melakukan hal-hal biasa yang sering dilakukan orang lain. Kalau kamu senang melakukan hal-hal yang berbeda dan anti mainstream (terutama dalam berbisnis), berarti kamu memang termasuk dalam kategori calon pengusaha sukses.

penulis: dwi priyanto

Sponsored