Emmanuel Macron: Presiden Termuda Perancis

Emmanuel Macron: Presiden Termuda Perancis - Motivasinews.com
Source image: SESAWI.NET

MOTIVASInews.com – Perancis baru saja mencatat sejarah baru dengan terpilihnya Emmanuel Macron sebagai presiden termuda Perancis. Macron menang dengan total suara signifikan 66% dari lawannya, Marine La Pen, dengan jumlah suara 34%.

Seperti dilaporkan The Guardian, kemenangan Macron disambut oleh para pendukungnya, dan dirinya berjanji untuk mempersatukan Perancis yang sudah terbagi dan terpecah. Dalam pidatonya dia berkata, “Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan Anda tidak pernah memiliki alasan lagi untuk memilih yang ekstrem.”

Macron yang sebelumnya adalah mantan Menteri Ekonomi tersebut berjalan dalam pemilihan umum sebagai calon independen, dan tidak memihak baik sayap kanan maupun sayap kiri.

Lahir pada 21 Desember 1977 di Amiens, Perancis, di usia 39 tahun, Macron otomatis telah menjadi presiden termuda yang pernah dimiliki Perancis. Selain usia yang menjadi sorotan media, istrinya pun, Brigitte Trogneux, tidak luput dari perhatian. Pasalnya pasangan ini terpaut perbedaan usia 24 tahun.

Trogneux yang berusia 64 tahun tersebut adalah mantan guru Macrondi La Providence High School di Amiens. Macron bertemu Brigitte ketika berusia 15 tahun, dan Brigitte saat itu berusia 39 tahun. Namun keduanya baru resmi menjadi pasangan setelah Macron berusia 17 tahun. Pasangan ini resmi menikah tahun 2007. Dari Brigitte, Macron yang juga seorang banker ini memiliki tiga anak tiri.

Sponsored