Gaya Hidup Sederhana John Riady, Anak Konglomerat Pemilik Lippo Group

motivasinews.com - Gaya Hidup Sederhana John Riady, Anak Konglomerat Pemilik Lippo Group

MOTIVASInews.com – Tidak semua anak konglomerat selalu hidup dan makan mewah setiap hari. Ada juga yang menjalaninya dengan hidup sederhana, salah satu contonya putra dari pemilik Lippo Group James Riady, yaitu John Riady.

John mengaku lebih suka makan masakan Padang di rumah makan Padang dari pada makan di restoran mahal atau tempat makan di hotel bintang lima.

“Saya lebih suka makan masakan Padang,” ujar John kepada wartawan saat menghadiri acara Creativepreneur Corneur 2017 di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Direktur dari Lippo Group ini bahkan beberapa kali naik angkutan umum seperti ojek untuk mencapai tempat yang ditujunya guna mengindari kemacetan Jakarta yang cukup membuat stres. “Naik ojek juga saya biasa, lebih murah juga kan,” terangnya.

Selain makan di rumah makan Padang dan naik ojek menuju tempat tujuannya, John pun mengaku cukup berhemat di rumahnya. John mengaku tak pernah menyalakan AC kamar maupun rumahnya ketika dia dan istri sedang tidak berada di rumah.

Sadar akan pemanfaatan energi, John pun lantas terlebih dahulu memastikan bahwa AC yang terdapat dikediamannya dalam kondisi off atau mati saat dirinya dan istri bepergian ke luar rumah.

“AC selalu dimatikan kalau kita tidak sedang di rumah, ya supaya hemat energi lah,” tutur John.

Meski terlahir dari keluarga Lippo Grup, John mengaku sejak kecil telah diarahkan untuk bekerja keras. Bahkan setiap liburan sekolah, untuk mengisi waktu luangnya, John menghabisinya dengan menjalani magang di beberapa perusahan seperti salah satunya restoran cepat saji.

“Setiap liburan sekolah saya bekerja. Saya sempat kerja di MCD pada tahun 1999, dan beberapa perusahan lain,” kenangnya.

John mengaku sangat senang menjalani magang di sejumlah perusahan tersebut. Sebab dari tempat itu dia mendapat pengalaman baru dan kenal banyak orang dari berbagai kalangan. Selain itu, ia turut merasakan bagiamana menjadi seorang pekerja.

Sementara untuk usahanya saat ini, John menuturkan, usaha yang dijalankan merupakan hasil kerja keras keluarga. Ia sebagai bagian dari keluarga menjalankan amanah. Untuk itu, ia akan memberikan yang terbaik.

“Saya bersyukur terlahir dari keluarga berada, ini merupakan amanah yang harus saya pegang,” pungkas John.

penulis: dwi priyanto

kode unik: M#tokoh45

Sponsored