Inilah 3 Seniman Muda Indonesia yang Mendunia

Inilah 3 Seniman Muda Indonesia yang Mendunia - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Profesi seniman selalu identik dengan inovasi dan kreatifitas. Untuk itu, seorang seniman haruslah memiliki imajinasi yang kadang liar dan tajam agar karya ciptanya bernilai estetika tinggi.

Nah, ngomong soal seniman, tersebutlah 3 seniman muda Indonesia yang kreatif dan inovatif dalam berkarya. Mereka pun dikenal karena konsistensi dan kegigihannya dalam dunia kesenian. Tak heran bila kemudian karya-karya mereka mendapat pengakuan dari dunia Internasional.

Siapa saja kah mereka? Yuk, kita simak info berikut ini….

Roby Dwi Antoro

Inilah 3 Seniman Muda Indonesia yang Mendunia - Motivasinews.comSeniman muda Indonesia yang satu ini lahir pada 30 September 1990 di Semarang, Jawa Tengah. Seniman muda ini terkenal dengan hasil karyanya yang menggabungkan unsur khayalan dan gaya pop surealis dalam lukisannya.

Bahkan beberapa karyanya dianggap menyeramkan bagi sebagian orang, dikarenakan menceritakan dan menggambarkan kanibalisme, kesedihan dan kekerasan. Semua hasil karya lukisnya diakui didapatkannya dari kisah pengalaman keluarganya sendiri.

Jadi tidak heran, karya Roby mampu memikat salah satu band asal Denmark yaitu Sleep Party People yang menjadi lukisan Roby dan kemudian menjadi cover albumnya. Bukan hanya itu saja, Robby juga seringkali memamerkan lukisan-lukisan di acara pameran seni internasional seperti Art Fair Tokyo 2016.

Bahkan, Roby rencananya akan berpartisipasi dalam beberapa ajang pergelaran seni seperti Art of Philippines  dan Bazar art Jakarta 2017.  Ia juga memiliki mimpi untuk bisa setidaknya menggelar pameran seni tunggal lukisan-lukisannya suatu hari nanti.

Bayu Santoso

Inilah 3 Seniman Muda Indonesia yang Mendunia - Motivasinews.comSeniman muda Indonesia berikutnya bernama Bayu Santoso, ia merupakan pemenang kontes desain cover album “V” milik band Maroon Five pada 2014 silam.

Padahal, pemuda ini hanya iseng-iseng saja mengikuti ajang kontes desain internasional tersebut. Ia hanya mengambil wajah harimau  yang dijadikan unsur utamanya kemudia ia tidak lupa untuk menambahkan ornamen-ornamen barat dan khas nusantara (batik). Untuk memuat desain grafisnya lebih sempurna, Bayu memberikan warna putih, cokelat, dan abu-abu. Melaui karyanya tersebut, ia mampu memukai para juri kontes design internasional tersebut.

Prestasi yang ditorehkan oleh Bayu Santoso tidak sampai disitu saja, pada tahun yang sama yakni 2014 silam, ia juga menorehkan prestasi lagi dengan memenangi kontes pembuatan poster yang diadakan oleh musisi Billy Joel.

Sebagai pemenang kontes pembuatan poster tersebut, karya Bayu Santoso berhak dipasang di laman resmi fans musisi Billy Joel.

Griselda Sastrawinata

Inilah 3 Seniman Muda Indonesia yang Mendunia - Motivasinews.comDibalik kesuksesan pembuatan film animasi Moana, ternyata ada sosok seniman muda Indonesia bernama Griselda Sastrawinata. Dimana, ia masuk ke dalam tim pembuatan film tersebut yang berisikan 800 pekerja yang berasal dari 25 negara termasuk Indonesia.

Fim animasi Moana bukanlah film pertama, dimana Griselda ikut serta dalam proses pembuatannya melainkan sudah banyak film-film animasi lainnya. Setidaknya, terdapat 17 film seperti Shrek Forever, Puss in The Boots, dan My Shadows.

Setelah bergabung dengan Walt Disney Animation dalam departemen seni, saat ini ia sedang sibuk mengerjakan beberapa projek film animasi lainya seperti Frozen Holiday Special dan Wreck it Ralph 2.

Kecintaannya dengan film animasi garapan Walt Disney Animation menjadi impian sejak kecilnya untuk bergabung dengan departemen seni dari Walt Disney Animation. Seniman muda Indonesia yang lahir pada 1982 ini juga mengungkapkan dirinya tidak diberlakukan berbeda dengan yang lainnya. Ini dikarenakan Walt Disney Animation sangat fokus terhadap kemampuan dan skill bekerja karyawannya, sehingga membuat perbedaan gender dan daerah asal tidak menjadi masalah yang harus dipusingkan.

Nah, dari prestasi ketiga seniman muda Indonesia diatas setidaknya kita bisa banyak mendapat pelajaran berharga dari mereka seperti jangan takut mencoba, pantang menyerah dan selalu berpikir positif sehingga kita mampu menciptakan karya-karya yang nantinya bisa menginspirasi orang lain.

Sponsored