Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Pemaaf

Inilah Keuntungan Menjadi Seorang Pemaaf

MOTIVASInews.com – Perbedaan karakter dan latar belakang seseorang, ternyata mempengaruhi cara orang berperilaku dan bertutur kata dengan orang lainnya. Terkadang sikap dan perbuatan orang lain menyakiti hati kita. Tak jarang orang yang menyinggung kita mau meminta maaf secara langsung atas kesalahannya. Sementara itu, terdapat juga orang yang enggan meminta maaf atas kesilapannya. Meskipun orang tersebut tidak mau meminta maaf kepada kita, sudah seharusnya kita belajar memaafkan orang lain.

Memaafkan orang yang telah melakukan kesalahan memang tidak selamanya mudah. Namun, tidak ada salahnya memaafkan orang lain tersebut. Berikut keuntungan yang akan didapatkan dengan menjadi seorang pemaaf.

Rasa Sakit Berkurang

Sakit yang dimaksud disini tidak hanya sakit secara emosional, tetapi juga sakit dalam artian fisik. Para peneliti dari Duke University Medical Center menguji 61 orang. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa penderita-penderita sakit punggung kronis yang memiliki sifat pemaaf, rasa sakit di punggungnya menjadi berkurang.

Menurunnya Tingkat Stress

Ini adalah manfaat kesehatan yang akan didapat ketika memaafkan orang lain. Memaafkan dapat menurunkan tingkat stres dan kadar kortisol di dalam tubuh Anda. Seorang pemaaf mempunyai tingkat stres yang jauh lebih kecil dibandingkan mereka yang menyimpan dendam berdasarkan penelitian Hope College. Kode unik: KLIK di sini

Memperluas Hubungan Sosial

Inilah Keuntungan Menjadi Seorang PemaafDendam dan permusuhan membatasi lingkup kita untuk berinteraksi dengan orang lain. Memaafkan orang lain akan membuka banyak kesempatan kita memperbaiki hubungan lama dan membuka hubungan baru. Tanpa adanya sifat memaafkan, justru kita sendiri yang akan merugi. Sebab, kita cenderung seperti “terisolasi” dengan orang-orang lain. Memaafkan akan membuat kita menjalin hubungan sosial yang lebih luas daripada sebelumnya.

Hidup Menjadi Lebih Tenang

Ketika kita sedang bermusuhan dan enggan memaafkan orang lain, hati kita biasanya merasa tidak tenang. Penyebabnya adalah hati dan pikiran kita kerap tertuju kepada orang yang sudah membuat hati kita kesal. Memaafkan orang lain akan menenangkan hati dan pikiran kita. Alhasil, hidup kita pun semakin tenang.

Wah, banyak ya keuntungan memaafkan orang lain! Yuk, mulai memaafkan!

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored

LEAVE A REPLY