IQ Anak ini Melebihi Einstein dan Stephen Hawking

MOTIVASInews.com – Sesuatu yang luar biasa terjadi di Inggris, dimana seorang anak perempuan berusia 12 tahun memiliki IQ mencapai 162. Ini merupakan hasil IQ tertinggi yang pernah diraih oleh anak di bawah usia 18 tahun. Bahkan, hasil tes IQ anak ini melebihi Albert Einstein dan Stephen Hawking, yaitu sebanyak 2 poin.

Rajgauri Pawar adalah anak berdarah India dari Cheshire Country, Inggris. Dirinya mengikuti tes IQ Mensa yang berbasis di Inggris dengan hasil 162. Tes ini sendiri terbuka untuk siapa saja yang ingin mengukur tinggi IQ mereka.

Seperti dilaporkan India Today, Rajgauri adalah 1% diantara mereka yang mengikuti test dengan hasil yang maksimum. Untuk diketahui, seseorang baru dianggap jenius jika meraih angka 140.

“Saya merasa sedang di atas awan dan tidak bisa menjelaskan ke dalam kata-kata. Sebuah kehormatan bagi saya untuk mewakili India dalam pencapaian ini,” kata Rajgauri.

Sementara itu Mensa mengatakan bahwa Rajgauri hadir di British Mensa IQ Test di Manchester bulan lalu, dengan skor 162. Ini menjadikan dirinya satu dari 20,000 orang yang meraih skor tertinggi dari jumlah peserta di seluruh dunia.

Rajgauri adalah remaja putri yang gemar berolahraga renang, netball dan catur. Mengenai masa depannya dia berkata, “Saya ingin belajar kedokteran, dan mendalami fisika, astronomi dan lingkungan.”

Sementara itu ayah Rajgauri sendiri, Dr Surajkumar Pawar, adalah seorang ilmuwan di University of Manchester.

Kode unik: KLIK di sini

Sponsored