Jangan Anggap Remeh Uang Receh

Jangan Anggap Remeh Uang Receh

MOTIVASInews.com – Siapa tak kenal uang recehan yang mempunyai bentuk koin? Biasanya kita akan mendapat uang koin recehan sebagai setelah membeli suatu barang. Meskipun terlihat kecil namun jangan heran bila uang recehan bisa memberi banyak keuntungan bila kita pintar mengelolanya. Kita harus mengetahui bagaimana cara mengelola uang recehan yang masih dianggap kurang menarik bahkan saat ini identik untuk membayar parkir.

Jangan anggap remeh uang receh. Jika punya banyak uang recehan sampai menumpuk bahkan membuat dompet terlihat tebal,  sebaiknya perhatikan 7 tips mengelolanya berikut ini.
Simpanlah di Satu Dompet

Jumlah dan ukuran uang receh berbeda dari uang kertas yang bisa dilipat, maka dari itu agar memudahkan mengelolanya gunakan dompet sendiri atau bisa disimpan dalam satu dompet bersama uang kertas. Jangan lupa pakai dompet berukuran cukup besar ditambah resleting yang baik agar uang receh tetap aman.

Kebanyakan orang merasa kesulitan saat uang receh terlalu banyak karena ukuran dompet kurang besar, maka dari itu pakai kantong beresleting agar uang recehan tak keluar.

Rekatkan Uang Receh

Nilai nominal dari uang receh tentu tak sama, ada yang 100, 200, 500, dan 1000 Rupiah. Jika menghitung satu persatu pasti terasa ribet, maka luangkan waktu untuk merekatkan menjadi hitungan yang mudah seperti 2.000 atau 1.000-an. Metode perekatan memberi efek lebih ringkas dalam penghitungan lalu tak membutuhkan banyak waktu dalam menghitung.

Amalkan

Meskipun nilai uang recehan terbilang kecil, akan tetapi sangat berguna jika diberikan pada yang membutuhkan. Tidak hanya memberi dalam nominal 100 atau 200 saja, bila perlu berikan nominal lebih besar mulai dari 1000 sampai 2000. Aktifitas amal melalui uang receh akan membuka jalan rejeki hidup kita, sehingga jangan ragu memberi ke sesama meskipun berupa uang recehan. Kode unik: KLIK di sini

Masukkan Recehan Kertas

Tak hanya berbentuk koin saja, uang recehan juga bisa berbentuk kertas dalam nominal 1000 dan 2000 Rupiah. Tentu dari ukuran uang recehan kertas tidak butuh ruang besar, sehingga akan memudahkan dalam menyimpannya. Metode penghitungan masih tetap sama yakni dihitung dalam satu bendel misalnya 5.000 ataupun 10.000 rupiah agar bisa lebih mudah mengelolanya. Kumpulkan uang recehan kertas maka hasilnya akan lebih banyak dari apa yang kita bayangkan.

Tabung di Celengan

Mungkin agak sedikit kerepotan ketika menabung uang recehan di bank, akan tetapi jangan khawatir karena kita bisa menyimpan uang recehan di sebuah celengan. Tidak hanya untuk anak kecil, namun orang dewasa bisa menabung di celengan yang lebih fleksibel.

Tukarkan pada Pelaku Usaha Mikro

Berikutnya ada cara menarik yakni menukarkan uang recehan yang sudah terkumpul ke pelaku usaha mikro atau UKM. Dari sektor UKM biasanya membutuhkan uang recehan untuk kembalian. Tentu dari pelaku UKM akan merasa senang karena mendapatkan uang recehan dalam jumlah besar.

Hargai Uang

Sampai sekarang banyak orang menganggap uang receh kurang menarik bahkan dianggap kurang menguntungkan jika disimpan dalam waktu lama. Akan tetapi sudah banyak orang membuktikan bahwa dari uang receh bisa memberi banyak keuntungan. Jadi mari kita hargai uang meskipun dalam wujud recehan.

Menabung uang recehan sudah bisa memberi banyak keuntungan jangka panjang, walaupun dari nominalnya terbilang kecil akan tetapi jika tekun mengelolanya akan mendapatkan jumlah besar, jadi mulai saat ini mari kita sama-sama menghargai uang recehan karena masih banyak orang membutuhkannya.

Info mengenai kode unik KLIK aja di sini

Sponsored