Kemarahan Merapuhkan Jiwa dan Melemahkan Hidup

Kemarahan Membuat Hidup Kita Rapuh dan Lemah - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Menyebarkan keburukan dan membeberkan aib orang lain adalah salah satu perbuatan yang tidak bermoral, dan suatu tindakan yang bodoh.

Amarah dalam diri kita akan bangkit seiring dengan kata-kata kasar yang kita ucapkan, kemudian akan mendatangkan kemarahan dari orang lain terhadap diri kita akibat dari kata-kata yang kita ucapkan secara tidak senonoh.

Seseorang yang kesehariannya suka marah-marah, biasanya tidak memiliki kehidupan yang berkualitas. Jika dinilai dari segi spiritual, seseorang yang tempramental hanya memiliki sebuah kehidupan yang rapuh dan lemah. Ia adalah seseorang yang sedang bertempur dengan dirinya sendiri, kemudian lelah dengan sendirinya. Jika ia menang dalam perang, maka dengan sendirinya ia akan hancur juga.

Tidak ada yang lebih buruk lagi dari pada seseorang yang sedang marah, bahkan sampai orang tersebut tidak dapat menguasai kemarahan dan dirinya sendiri.

Perlu kita ketahui bahwa di saat kita sedang dalam keadaan marah karena mambenci seseorang, maka itulah saatnya kita mengalami sebuah kekalahan. Perasaan benci terhadap seseorang hanya akan membuat perasaan kita terkunci dalam kemarahan, dan perasaan kita akan menjadi seperti seorang tawanan dalam penjara jika kita memendam perasaan benci dalam hati.

Oleh karena itulah, sebelum kemarahan hadir dalam diri kita cegahlah dengan cara jika mendengar atau melihat sesuatu hal yang dapat memicu terjadinya sebuah kemarahan, pejamkan mata kita, tutup telinga kita, kemudian ambil napas dalam-dalam sembari mengucapkan sebuah kalimat dalam hati, saya harus lebih bersabar.

Sponsored