Kumpulan Kisah Inspiratif Tahun 2016.

MOTIVASInews.com – Tahun 2016 sebentar lagi habis tidak terasa waktu cepat berlalu. Di tahun ini banyak sekali kisah yang terjadi, mulai dari kisah sedih, kisah lucu sampe kisah yang mengharukan. Berikut ini beberapa kisah mengharukan tentang orang yang memberi pertolongan secara ikhlas tanpa pamrih.

1. Wanita Denmark yang nyelametin seorang anak Nigeria berusia dua tahun yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya.

Anja Ringgren Loven menemukan bayi laki-laki berumur dua tahun yang ia beri nama HOPE dengan keadaan tak berbusana dan kelaparan di jalanan di Nigeria. Anak itu ditelantarkan oleh keluarganya sendiri karena mereka pikir balita kecil itu adalah seorang penyihir. Kini Anja mengambil alih hak asuhnya, dan ia sekarang menjadi salah satu dari 34 anak-anak yang dirawat di panti asuhan yang ia dirikan dengan suaminya, David Emmanuel Umem.

2. Seorang Tunawisma yang dapet pekerjaan dan rumah berkat kejujurannya.

Suatu hari pria asal Thailand bernama Woralop menemukan dompet yang isinya 20.000 baht atau sekitar 7juta-an. Tapi meski dia seorang tunawisma tidak langsung dompet itu dia ambil, malah dompet itu diserahkan ke kantor polisi tanpa berkurang sepeser pun. Ternyata dompet itu punya pria bernama Niity Pongkriangyos yang punya pabrik cukup besar di Thailand. Akibat kejujurannya itu, Niity memberikan Woralop pekerjaan di pabrik dengan gaji 11 ribu baht (sekitar 4juta-an) dan memberikan sebuah apartemen, jujur adalah salah satu sumber rejeki.

3. Ribuan orang mengirimkan kartu ucapaan ulang tahun kepada gadis autis.

Seorang gadis autis berusia 18 tahun bernama Hallee Sorenson, telah mengundang teman-temannya ke pesta ulang tahunnya, tapi sayangnya tidak ada satu orang pun yang datang. Terus sepupu Hallee, Rebecca ngirim foto Hallee di Facebook dan meminta semua orang buat ngasih kartu ucapan ulang tahun. Akhirnya sebanyak 10 ribu ucapan sampe di rumah Hallee, selamat yang Hallee.

4. Manny Pacquiao membangun 1000 rumah untuk masyarakat miskin Filipina.

Sebelum jadi juara tinju dunia seperti sekarang ini, Manny Pacquiao pernah menjadi anak biasa yang tinggal di perumahan kumuh Filipina bersama keluarganya. Tapi setelah dia sukses menjadi altlet tinju, dia menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membangun rumah bagi masyarakat miskin di kampung halamannya di Tango, mantab Pacman.

5. Pelari yang ngorbanin kesempatannya meraih medali demi ngebantu atlet lain yang terluka.

Pelari Amerika Serikat, Abbey D’Agostino dan pelari Selandia Baru, Nikki Hamblin kini bersahabat.

Pada balapan 5.000 meter putri di ajang Olimpiade, Nikki Hamblin dari Selandia Baru tidak sengaja menabrak pelari US Abbey D’Agostino sampai jatuh. Tapi tanpa disangka Nikki tidak membiarkan Abbey cidera. Dengan cekatan Nikki bantu Abbey berdiri dan mereka berlari beriringan sampai garis finish. Meski Nikki tidak mendapatkan medali kemenangannya, tapi mereka berdua dianugerahi medali Pierre de Coubertin karena nunjukkin kemurahan hati dan semangat sejati olahraga selama Olimpiade. RESPECT!

Penulis: Dwi Priyanto

Kode unik: M#inspirasi50

Sponsored