Patung Kura-kura Raksasa dari Onderdil Bekas

Karya Seni, Patung Kura-Kura Raksasa Dari Onderdil Bekas - Motivasinews.com
Kura-kura raksasa karya kakek ono Gaf (Sumber gambar : mausoaatnahla.blogspot.com)

MOTIVASInews.com – Kura-kura, bisa jadi merupakan salah satu hewan yang menggemaskan dengan segala gerak-geriknya yang lambat. Karena bentuknya sangat menggemaskan, banyak seniman membuat karya seni dengan bentuk menyerupai kura-kura yang terbuat dari bahan kayu atau pun lilin.

Di kota Malang terdapat sebuah karya seni patung kura-kura raksasa terbuat dari logam atau besi seperti onderdil bekas mobil yang kemudian dijadikan sebuah karya seni bernilai jual. Karya seni berbentuk kura-kura ini, ternyata banyak menyedot perhatian para seniman Indonesia bahkan sampai ke luar negeri.

Ide kreatif karya seni kura-kura raksasa yang terbuat dari onderdil bekas tersebut dicetuskan oleh seniman asal Malang yaitu Sumarsono, seorang seniman tua yang lebih populer dengan nama Ono Gaf.

(Baca juga: Stick Tahu, Cemilan Sehat Khas Kediri )

Untuk membuat kura-kura berukuran raksasa tersebut, Ono Gaf telah menghabiskan ribuan potongan bahan logam yang dikumpulkannya dari berbagai sumber dan bekerja keras selama berjam-jam, alhasil hanya dapat menghasilkan satu buah patung kura-kura raksasa. Patung kura-kura raksasa ini memiliki berat 10 ton dan tinggi sekitar 3 meter. Kode unik: KLIK di sini

Sumarsono yang sudah lama berkarya dengan media baja dan besi kali ini mengambil langkah lain untuk membuat patung dari baja dan besi bekas. Konsep dari karya ini, Ono Gaf ingin mengubah bahan-bahan yang memang sulit diurai oleh alam semesta untuk dapat bermanfaat dan dijadikan sesuatu benda yang berguna bagi banyak orang..

(Baca juga: Dilarang Makan Mie Instan Saat Sahur…! )

Sponsored