Rahasia Sukses The Monk Who Sold His Ferrari

Rahasia Sukses The Monk Who Sold His Ferrari - Motivasinews.com
Source image: succeedfeed.com

MOTIVASInews.com – Setiap orang tentu ingin sukses, namun tidak semua orang tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapainya. Kerja keras, itu sudah pasti. Namun ada hal lain yang juga tidak kalah penting dalam meraih kesuksesan, dan itu sangat sederhana. Jika kita sudah menjadikannya sebagai rutinitas, percayalah bahwa kesuksesan sudah tinggal selangkah lagi.

Berikut 10 rahasia sukses sederhana dari penulis buku laris The Monk Who Sold His Ferrari, Robin Sharma.

  1. Banyak membaca buku.

Tentu saja, buku akan memperkaya wawasan kita. Dengan buku kita bisa lebih mengenal orang-orang besar seperti Nelson Mandela, Richard Branson atau Steve Jobs. Buku pula yang membawa kita ke dalam perusahaan besar dunia seperti Google dan Facebook.

  1. Setiap hari berjalan di alam.

Jika Anda tinggal di perkotaan, Anda bisa mencari taman kota dan menghabiskan beberapa waktu disana. Alam akan membuat jiwa kita lebih tenang, dan merangsang kreativitas.

  1. Ikhlaskan masa lalu

Kita sudah tidak hidup di masa lalu, tapi masa kini. So get over it.

  1. Banyak minum air putih

Karena sebanyak 70% tubuh manusia terdiri dari air, tentu saja air adalah elemen penting dalam tubuh kita.

  1. Banyak bersyukur

Ini sangat vital. Kita harus serius dalam hal ini karena ini adalah mesin utama kebahagiaan. Apalah artinya sukses jika tidak bahagia bukan?

  1. Bangun jam 5 pagi setiap hari

Bangun lebih awal membuat kita memiliki banyak waktu untuk menyiapkan kesuksesan kita, diantaranya menulis jurnal atau membaca buku.

  1. Tersenyum kepada orang asing

Kebaikan kecil sering kali memberikan efek yang besar. Jangan sepelekan hal ini.

  1. Meditasi

Meditasi akan membuat hidup lebih rileks dan menghindari kita dari stres. Luangkan waktu setidaknya 10 menit di pagi hari dan 10 menit di malam hari.

  1. Rutin menulis jurnal

Apa yang Anda inginkan, tulis di dalam jurnal Anda. Biarkan alam semesta menangkap sinyal Anda.

  1. Lindungi diri sendiri

Lindungi diri dari hal-hal negatif dan godaan yang akan menjauhkan Anda dari mimpi atau tujuan hidup Anda.

Robin Sharma adalah mantan pengacara asal Kanada yang meninggalkan karirnya karena tidak puas dan bahagia, kemudian banting stir menjadi seorang Leadership Speaker. Selama 20 tahun dirinya telah berbicara untuk perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Nike, Microsoft, HP, hingga PricewaterhouseCoopers.

Robin Sharma telah menulis 11 buku mengenai kepemimpinan dan kesuksesan, diantaranya buku best seller The Monk Who Sold His Ferrari dan The Leader Who Had No Title.

kode unik:Next Article

Sponsored