Indro Warkop : “Hidup Sederhanalah Kau, Maka Kau Akan Peka Pada Sekelilingmu”

Indro Warkop, Kelembutan di Balik Kegaharan
Kelimpahan Materi Tidak Menjamin Kebahagiaan Dunia

MOTIVASInews.com – Bagi seorang Indro Warkop kehidupan di dunia ini tidak melulu hanya diisi dengan kebahagiaan materi saja. Ada kebahagiaan yang nyata yaitu kebahagiaan batin. Bagi Indro kedua kebahagiaan di dunia yaitu materi dan batin haruslah seimbang. Inilah yang menjadi titik awal mengapa Indro tanpa banyak alasan langsung menerima ajakan Yayasan Pita Kuning untuk menjadi pengawasnya.

“Bagi saya, bergabung bersama Yayasan Pita Kuning dapat memenuhi kebutuhan akan kepuasan batin saya dalam membantu sesama. Pilihan saya memang jatuh untuk membantu pasien anak dengan kanker yang membutuhkan uluran tangan,” aku satu-satunya personil grup Warkop DKI yang masih hidup ini.

Indro Warkop : "Hidup Sederhanalah Kau, Maka Kau Akan Peka Pada Sekelilingmu" - Motivasinews.com

Indro mengaku, pertama kali berjumpa dengan anak-anak dengan kanker di RS Dharmais hatinya menjadi ciut. Di balik kegaharan penampilannya sebagai penggemar  moge (motor besar) dan kekocakannya sebagai komedian, Indro menyerah dan merasa sangat tersentuh melihat anak-anak yang sedang berjuang  untuk kesembuhan.

Indro Warkop : "Hidup Sederhanalah Kau, Maka Kau Akan Peka Pada Sekelilingmu" - Motivasinews.com
Saat Ulang Tahunnya, Indro Tak Mengharapkan Kado dari Kawan-kawannya, Cukup Donasikan Uang Mereka ke Yayasan Pita Kuning

Walaupun ingin menitikkan air mata tetapi seorang sahabat Indro yang merupakan pembina di Yayasan Pita Kuning dengan tegas mengingatkan, saat melihat anak-anak dengan kanker ini tidak boleh menampakkan raut sedih apalagi sampai menitikkan air mata, dan inilah yang Indro coba tahan saat melihat bagaimana anak-anak tersebut menyambutnya dengan bahagia.

Baca juga: “Tyas Handayani : Selalu Ingin Membangun Sesuatu yang Baru”

“Saat itulah saya berniat ingin fokus membantu anak-anak dengan kanker ini. Saya ingin membahagiakan mereka karena saya ingin menunjukan rasa syukur saya dalam bentuk action yang nyata !” tegas Indro yang pada akhirnya tidak sanggup lagi membendung air matanya.

Indro menjelaskan, setiap tahun Yayasan Pita Kuning berusaha mendampingi puluhan anak yang berjuang melawan kanker dari keluarga pra sejahtera. Yayasan Pita Kuning, juga menyemangati mereka agar terus kuat menjalani pengobatan dan membantu biaya lain yang tidak ditanggung BPJS serta biaya non-medisnya seperti transportasi dari dan ke rumah sakit.

Tak Henti Bersyukur atas Semua yang Didapatkannya
Tampang Gahar, Tingkah Lucu, Tapi Hati Selembut Salju

“Saya sih mempunyai angka ideal untuk jumlah anak yang dapat dirangkul oleh Pita Kuning adalah sekitar 200 anak. Tapi apa daya benturan yang terbesar dari yayasan ini adalah masalah pendanaan,” aku Indro yang tidak pernah habis mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah Tuhan limpahkan padanya.

Salah satu bentuk action Indro dalam memberikan dukungannya pada anak-anak Pita kuning adalah dengan merayakan ulang tahunnya yang ke 59 beberapa waktu lalu. Indro tidak menginginkan kado apa-apa tetapi dia hanya ingin donasi dari seluruh teman-temanya yang nantinya akan langsung diberikan pada Pita Kuning untuk membantu keperluan anak-anak Pita Kuning.

Hidup sederhanalah kau, maka kau akan peka pada sekelilingmu“. (Indro Warkop)

Baca juga: “Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia”

Sponsored