Waspada! 5 Hal Ini Bisa Membunuh Hubungan

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Membunuh Hubungan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Dalam sebuah hubungan, ada banyak tindakan atau kebiasaan yang berisiko bahkan membahayakan kelangsungan hubungan. Jika Anda benar-benar ingin menjaga hubungan agar tetap harmonis jauh dari tekanan, sebaiknya perhatikan 5 hal yang menjadi “pembunuh” utama di dalam sebuah hubungan menurut Meghann Novinskie, seorang ahli hubungan yang memiliki beberapa biro jodoh di kota New York.

1. Sikap keras kepala. Ini adalah hal yang dapat dengan mudah menyebabkan perpecahan dalam hubungan. Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda mau berkencan dengan diri Anda? Apakah tuntutan yang selama ini Anda miliki terhadap pasangan ingin Anda lakukan sendiri? Jika jawabannya tidak, Anda harus memikirkan kembali apa yang Anda minta dari pasangan. Hubungan bukan mengenai Anda, melainkan kepentingan berdua.

2. Kebencian. Ini adalah bagian yang sulit terdeteksi  namun bisa bertahan bertahun-tahun. Kebencian biasanya dimulai dari hal kecil, di mana salah satu pasangan terganggu oleh perbuatan atau kebiasaan yang kecil. Misalnya, “Saya benci ketika ia melakukan X.” Tapi kemudian ketika ditanya apakah ada yang tidak disukai dari dirinya, jawabannya biasanya “tidak ada.” Satu-satunya cara agar Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan, adalah mengkomunikasikannya. Jika Anda mencintai pasangan, jujurlah tentang perasaan Anda.

3. Pasif dan menyimpan perasaan. Kebencian sering menyebabkan perasaan terpendam. Kita masuk kedalam sebuah hubungan bukan untuk menyembunyikan sesuatu, justru untuk membaginya. Jika Anda menahan pikiran dan perasaan, Anda tidak akan pernah mencapai level tertinggi dari sebuah keintiman dan kepercayaan hubungan jangka panjang yang sehat. Perilaku agresif pasif bisa mengancam hubungan, jika Anda tidak segera berubah.

4. Perselingkuhan. Jika Anda mempertimbangkan untuk memenuhi koneksi fisik dan emosional yang tidak Anda dapatkan dari pasangan di luar, Anda perlu berbicara dengan pasangan. Kejelasan dapat menghilangkan keinginan-keinginan yang Anda cari di luar hubungan Anda. Hentikan godaan sebelum Anda membuat kesalahan dan berselingkuh.

5. Perbedaan Keuangan dan miskomunikasi. Masalah terbesar yang muncul dari perbedaan keuangan antara pasangan adalah ketidakamanan. Tapi jika ada pemahaman dari awal bahwa salah satu diantara pasangan lebih stabil secara finansial, biasanya tidak akan menjadi masalah. Anda dan pasangan harus membicarakannya sejak awal,  untuk menghindari perasaan tidak nyaman seputar keuangan.

Demikian 5 hal yang menjadi pembunuh utama di dalam sebuah hubungan yang perlu Anda waspadai. Setiap orang memiliki tanggungan dan kebutuhan. Bagaimana Anda dan pasangan mengatasinyalah yang akan menentukan apakah hubungan Anda sehat atau tidak.
Sponsored