Wow, Semua Warga di Desa Ini Sangat Kaya!

Wow, Semua Warga di Desa Ini Sangat Kaya! - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Desa termasuk ke dalam tingkatan pembagian wilayah yang paling dasar. Biasanya warga desa memiliki beragam profesi dan status sosial yang tidak sama. Berbicara mengenai desa, warga di desa ini ternyata semua warganya hidup bergelimang harta atau sangat kaya. Desa manakah itu?

Bersumber dari Daily Mail, sebuah desa bernama Huaxi yang terletak di provinsi Jiangsu mendapat predikat sebagai desa terkaya di seluruh negeri Tiongkok. Bagaimana tidak, untuk ukuran desa, Huaxi memiliki taxi berupa helikopter, vila mewah dan gedung pencakar langit 72 tingkat.

Tidak hanya itu, 2000 orang yang menjadi penduduk desa Huaxi pun masing-masing mempunyai tabungan lebih dari 1.000.000 Yuan atau setara 2 miliyar Rupiah. Setiap keluarga di desa Huaxi juga memiliki setidaknya sebuah mobil.

Pada lantai ke-60 di gedung pencakar langit Desa Huaxi, terdapat sebuah patung sapi jantan raksasa. Patung ini bukanlah patung sapi biasa. Sebab, patung tersebut berbahan 1 ton atau 1000 kilogram emas murni. Patung sapi yang terbuat dari emas murni itu pun menambah kesan gemerlap gedung desa Huaxi.

Kekayaan warga desa Huaxi sering menjadi sesuatu yang menarik perhatian banyak orang. Bahkan tidak jarang ada rombongan wisatawan yang sengaja datang berkunjung ke desa Huaxi. Mereka berwisata ke Huaxi hanya untuk melihat seberapa kaya penduduk disana.

Pembangunan gedung pencakar langit menggunakan dana dari warga desa Huaxi sendiri. Gedung tersebut menghabiskan dana sekitar 430 juta Dolar Amerika Serikat atau 6 triliyun Rupiah di tahun 2011. Hotel bernama Long Wish International Hotel di desa Huaxi juga menyediakan kamar seharga 200 juta Rupiah per malam.

Desa Huaxi pun memiliki taman bertema yang di dalamnya ada replika Tiananmen, Arch of Triumph, Great Wall tiruan dan Sidney Opera House. Kemajuan pesat desa Huaxi salah satunya terletak pada kepemimpinan Wu Renbao yang berhasil melakukan transformasi desa Huaxi.

Semasa reformasi ekonomi Tiongkok  tahun 1970-an, desa Huaxi mulai beralih ke sektor manufaktur. Pada tahun 1994, desa Huaxi sudah memiliki perusahaan komersial yang memproduksi tekstil, pakaian, baja, dan pipa. Perusahaan desa Huaxi juga sudah terdaftar di bursa saham Shenzhen di tahun 1999.

Wah, benar-benar sebuah desa yang menakjubkan ya!

Sponsored