Yang Sudah Menikah dan Bekerja Harus Baca Ini

Yang Sudah Menikah dan Bekerja Harus Baca Ini - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Cinta bisa terjadi dimana saja, ya anak sekolah juga tahu, tidak terkecuali di lingkungan kerja. Biasanya nih hubungan ini diawali karena kedekatan, dan seringkali berlanjut dengan berbagai alasan. Misalnya, awalnya sih memberikan dukungan emosional ketika teman sedang menghadapi kesulitan, mencari ide-ide kerja, mencari saran, melepaskan stres yang berhubungan dengan pekerjaan, bercanda, hingga berbagi rasa frustrasi karena punya atasan yang nyebelin atau karena politik internal.

Sementara lepas dari itu, penelitian bahkan menunjukkan kalau seorang karyawan akan mencurahkan lebih banyak perhatian pada pekerjaan mereka, dan mau bekerja ekstra, jika mereka punya hubungan dekat di tempat kerja.

Tapi apa itu layak? Tentu tidak buat yang sudah menikah dong… Nah, bagaimana Anda menghindari agar tidak melewati garis batas dari teman menjadi lebih dari sekedar itu? Berikut beberapa aturan main menurut ahli hubungan Dr. Phil yang bisa menjadi masukan:
  • Jangan berbagi informasi pribadi tentang diri Anda di tempat kerja secara detail terutama mengenai pernikahan Anda. Jika seseorang berbagi informasi pribadinya dengan Anda, ceritakan pada pasangan Anda sehingga Anda tidak menciptakan rahasia dengan pasangan Anda.
  • Blak-blakan dan jujur mengenai kedekatan atau ikatan dengan pasangan Anda sebenarnya.
  • Jangan berduaan dengan seseorang dari lawan jenis secara terpisah dari pekerjaan Anda. Hubungan romantis biasanya muncul dari kegiatan dan percakapan intim.
  • Jangan minum alkohol dengan lawan jenis. Ketika Anda dalam pengaruh alkohol, biasanya batas yang ada menjadi buram.
  • Kenalkan pasangan Anda yang sebenarnya dengan teman kerja.
  • Hindari membicarakan rekan kerja tertentu dengan berlebihan di rumah.
  • Jaga komunikasi tetap terbuka antara rekan kerja dan pasangan Anda yang sebenarnya, hingga teman lawan jenis Anda di kantor tidak mengganggap hubungan Anda dengan dirinya ekslusif.

Yang lebih penting, sadari bahwa Anda sudah bukan single lagi dan sudah memiliki komitmen. Jadi orang setia itu keren loh!

Sponsored