10 Sifat dan Karakter Cowok yang Harus Dihindari, Ladies Harus Tahu

10 Sifat dan Karakter Cowok yang Harus Dihindari, Ladies Harus Tahu - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Setiap orang baik itu laki-laki dan wanita pasti memiliki karakter. Dari pihak wanita pasti menginginkan seorang pria terbaik dimana tak hanya dari raut wajah dan postur tubuh saja melainkan dari sifat dan karakter harus mampu mencintai dan melindungi. Sifat mengayomi harus ada di sosok pria yang kelak akan menjadi pendamping wanita.

Ladies pasti tak ingin salah memilih pasangan bukan? Maka dari itu mulai sekarang jangan cuma lihat dari ketampanan saja, namun harus bisa melihat sifat-sifat serta karakter yang dimilikinya. Berikut ada 10 tipe pria yang wajib kamu hindari agar kelak hidupmu tak sengsara.

Tukang Bohong

Sudah bukan hal asing lagi bagi seorang pria dimana sifat pembohong sering muncul bahkan tak melihat usia. Pada saat Anda berpacaran dengan seorang pria kemudian memunculkan gerak-gerik tak wajar, dalam artian sering berbohong maka harus segera dihindari agar hidupmu tak susah.

Sebenarnya dari sifat pria sering bohong bisa terlihat dari ciri fisik mulai dari gerakan tubuh, tatapan mata, gaya berbicara, dan masih banyak lagi. Pastinya ladies tak ingin diselingkuhi hanya karena kurang cantik atau rasa cinta kamu diduakan begitu saja.

Otak Mesum

Bagi sorang pria, berpikir mesum sudah menjadi hal wajar, tetapi jika pemikiran terhadap hal-hal mesum sudah diluar batas atau cenderung bertindak kriminal seperti memperkosa dan lain-lain harus segera dijauhi. Sayangnya, para ladies tidak memahami karakter pria satu ini sehingga mereka terlena akan ketampanan serta ajakan setan yang sebenarnya bisa dihindari.

Sangatlah penting menghindari sifat pria dari otak mesum tersebut sehingga kamu bisa lebih tenang ketika berjalan bersama. Pikiran jorok bisa disebabkan oleh pergaulannya atau bisa juga dari gaya berpakaian ladies, jadi mulai sekarang jangan berpakaian terlalu ketat agar tak memunculkan pikiran mesum berlebihan.

Mata Duitan

Tidak hanya kaum wanita saja, ungkapan matre atau mata duitan bisa bisa disandang para pria. Biasanya pria matre akan memanfaatkan harga para ladies kemudian setelah habis mereka tak memperhatikan Anda bahkan terkesan cari mangsa lainnya. Pria matre sebenarnya menjadi ciri bahwa dirinya tak bisa melakukan kewajibannya sebagai pria, sehingga lebih memilih memanfaatkan wanita dengan mengandalkan tipu muslihat.

Sebisa mungkin kamu jauhi pria berkarakter mata duitan karena bisa menguras habis harta ladies. Ciri dari pria mata duitan biasanya sering berbelanja banyak barang dengan memanfaatkan kelemahan wanita, semisal diancam putus jika tak diberi uang dan lainnya.

Kurang Bertanggung Jawab

Sifat pria selanjutnya yang harus dihindari para ladies adalah pria tidak bertanggung jawab. Sangat mudah melihat atau menentukan sifat pria satu ini dimana dirinya akan selalu lari bila diberi tanggung jawab. Misalnya si pria diberi tanggung jawab atau amanah dari orang tuamu untuk menjaga, tetapi dari kenyataannya dia malah lari bahkan berpaling ke wanita lain.

Memang dari rasa tanggung jawab harus rela berkorban, tetapi kebanyakan pria merasa kurang memperhatikan kesejahteraan wanita yang kemudian memberi kenangan buruk kepada para ladies. Jadi jangan sampai kamu mendapatkan pasangan yang selalu lari dari masalah ya.

Ringan Tangan

Tipe laki-laki yang ringan tangan atau suka melakukan kekerasan sebaiknya dhindari. Memang anggapan wanita mengenai pria perkasa dengan bentuk tubuh sporty bisa melindungi si wanita dari ancaman. Tetapi, lihat dahulu sifat bawaan dimana kasus-kasus KDRT diawali dari kesalah pahaman. Ingatlah bahwa hanya seorang pria pengecut yang berani memukul wanita, jadi bila pasangan kamu sudah memberi tanda suka ringan tangan sebaiknya putus dan cari yang lebih baik.

Malas

Banyak pria sekarang kurang memperhatikan fungsinya sebagi kepala keluarga. Kurang produktif atau malas menjadi kendala kurangnya rasa harmonis. Seorang pria harusnya memiliki rasa tanggung jawab tinggi kemudian bertindak lebih rajin dan tak suka membuang waktu dengan aktivitas kurang bermanfaat. Bila pasangan kamu memunculkan ciri-ciri orang malas mulai dari tidur-tiduran, nonton tv sepanjang hari, nongkrong tak jelas di tepi jalan, dan tidak ada upaya bekerja atau merubah hidup lebih baik, segera tinggalkan.

Membenci Orang Tuamu

Tipe laki-laki yang membenci orang tua terutama orang tuamu harusnya dihindari sejak dini. Biasanya faktor dari rasa benci si pria terhadap orang tuamu adalah kurang mendapatkan restu atau bisa dari faktor lainnya mungkin kedua orang tua dari si pria juga tidak senang. Bagaimana juga seorang ibu dan ayah adalah orang yang sangat berperan terhadap hidupmu. Pilihlah orang tua sebagai prioritas dibandingkan pasanganmu. Terkadang banyak pasangan rela meninggalkan orang tua hanya untuk bersenang-senang.

Tidak Menjaga Kesehatan

Kebiasaan merokok, minum alkohol, dan tidak merawat kesehatan juga menjadi indikasi bahwa seorang pria harus dihindari. Tidak hanya dari sisi kesehatan saja, dari sisi agama juga tidak memperbolehkan sifat merusak tubuh sendiri. Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol sebaiknya dihindari. Bisa dibayangkan, kesehatan dirinya saja tak diperhatikan, apalagi kesehatanmu.

Permasalahan rumah tanggan biasanya terjadi karena faktor kebiasaan buruk, contohnya minum alkohol yang membuat seorang pria bisa melakukan KDRT. Maka dari itu sebisa mungkin jangan memilih pria yang masih melakukan kebiasaan buruk.

Tak Suka Anak-Anak

Satu lagi sifat dari seorang pria yang harus dihindari adalah tak suka dengan anak-anak. Bila nanti kamu menikahi si pria yang memiliki sifat kurang suka terhadap anak-anak bisa dibayangkan bila kalian sudah memiliki anak. Kekerasan terhadap anak sekarang semakin sering terjadi dimana faktor pemicu berasal dari anak-anak.

Sifat penyayang anak kemudian bisa merawat anak bisa jadi patokan pilihan tepat agar rumah tanggamu kelak bisa terhindar dari masalah terutama KDRT.

Tidak Bisa Mengontrol Bicara

Ada pepatah, “Mulutmu Harimaumu” seorang pria harus bisa menjaga nada bicaranya terutama saat berbicara dengan wanita. Sifat pria dengan nada bicara sopan bisa jadi pilihan, karena dari gaya bicara kasar bisa memicu pertengkaran dan berujung pada perceraian. Berapa banyak kasus KDRT yang disebabkan oleh nada bicara yang salah atau sering mengumpat? Maka dari itu sebaiknya kamu bisa menghindari pria dengan mulut kurang sopan.

Memilih pasangan memang tidak mudah, bahkan dari banyak wanita memiliki standar masing-masing. Betul atau tidaknya dalam memilih pria harus ditentukan oleh indicator yang tepat, sehingga pada saat menjalani masa-masa cinta bisa terasa lebih nyaman.

Bagi seorang wanita, karakter dari laki-laki harus bisa mencakup banyak hal, bukan berarti semua pria itu memiliki sifat sempurna. Kamu bisa mencari pria dengan indicator pencapaian tertentu misal dari sisi karir ataupun sifatnya yang baik dan mau berusaha merubah hidupnya ke arah lebih baik, atau bisa memilih pria dengan standar yang sudah kamu tentukan sendiri. Pada akhirnya hanya kamulah yang bisa merasakan apakah pilihan kamu sudah tepat atau belum.

kode unik:Next Article

Sponsored