5 Dampak Piala Dunia Buat Produktivitas Karyawan

5 Dampak Piala Dunia Buat Produktivitas Karyawan - Motivasinews.com

MOTIVASInews.com – Anda mengalami demam Piala Dunia? Anda tidak sendiri. Ada banyak jutaan orang di dunia yang tidak mau melewatkan ajang turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Akibatnya, aktivitas sehari-hari kita ikut terpengaruh. Seperti hasil survei dari GulfTalent yang merilis 5 dampak Piala Dunia buat produktivitas kita sebagai karyawan, belum lama ini.

Berdasarkan survei online terhadap 8.000 profesional di kawasan Timur Tengah, Piala Dunia 2018 yang saat ini sedang berlangsung di Rusia itu benar-benar mempengaruhi produktivitas karyawan. Menurut GulfTalent, sebuah portal rekrutmen online, produktivitas staf yang dilihat tidak hanya di Timur Tengah, tetapi juga di seluruh dunia.

Ini dia hasilnya:

1. Diam-diam menonton pertandingan

Dari karyawan yang disurvei di seluruh wilayah, 28 persen atau lebih dari satu dari empat orang, mengaku berencana akan menonton beberapa permainan selama jam kerja.

2. Begadang

Hampir dua pertiga dari para profesional yang disurvei mengatakan bahwa mereka akan menonton pertandingan-pertandingan terakhir meskipun itu berarti harus tidur larut malam.

Ketika ditanya apakah akan mempengaruhi pekerjaan mereka keesokan harinya, 74 persen dari mereka mengatakan mereka hanya akan mengurangi tidur mereka agar dapat bekerja tepat waktu. Sebanyak 17 persen lagi akan bekerja lembur, sementara 8 persen akan mengambil hari berikutnya sebagai cuti tahunan, dan satu persen mengatakan mereka akan izin sakit.

3. Berlaku untuk semua tingkat jabatan

Survei menemukan bahwa banyak manajer juga berniat untuk menonton pertandingan selama jam kerja. Dalam segmen ini, para eksekutif senior dan direktur perusahaan mencatat tingkat tertinggi, dengan 32 persen dari mereka berencana untuk menonton pertandingan selama jam kerja, dibandingkan dengan rata-rata keseluruhan staf yang sebesar 28 persen.

4. Peran pekerjaan

Akuntan dinyatakan lebih mungkin untuk diam-diam menonton pertandingan di meja mereka daripada yang lain. Sebagai perbandingan, para profesional jasa layanan pelanggan lebih mungkin untuk mengambil satu hari cuti tahunan dibandingkan yang lain. Sementara para insinyur sipil lebih cenderung meninggalkan pekerjaan lebih awal untuk menonton pertandingan.

5. Siapa yang menonton?

Berdasarkan hasil survei GulfTalent, 92 persen karyawan di wilayah tersebut berencana untuk menonton setidaknya beberapa pertandingan. Berdasarkan jenis kelamin, persentasenya sedikit lebih rendah untuk wanita yaitu sebesar 84 persen, dibandingkan dengan pria yang mencatat 93 persen.

Menarik ya bagaimana begitu berpengaruhnya Piala Dunia bagi kehidupan kita. Nah, apakah Anda termasuk orang yang kena “wabah” ini?

Sponsored